Alam & Taman

Indahnya Bukit Warna Warni Kelabba Madja di Sabu NTT Mirip Dengan di China

Berbicara soal wisata di Nusa Tenggara Timur, tentu tak akan pernah berhenti dibuat takjub dengan pesona keindahan budaya dan juga pesona alamnya. Hampir setiap daerah di provinsi ini begitu memikat mata dan memanjakan para wisatawan untuk memilih destinasi wisata sesuai yang mereka sukai. Sebut saja Rumah adat Waerebo, Flores, Danau Kelimutu dan Pulau Sumba.

foto : @claudygwen

Kini di NTT juga tengah dihebohkan dengan keberadaan sebuah bukit baru yang sangat mencolok dan membuat siapa saja yang melihatnya dibuat terkagum-kagum. Yap sebuah bukit indah yang bewarna warni dihampir semua bukitnya atau biasa disebut sebagai Bukit Warna – Warni Kelabba Madja, Mesara yang terletak di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur.

foto : @jnrlavigne

Bukit yang berundak-undang dengan tebing-tebing yang seolah terukir dengan indah dari perpaduan warna marun, abu2, pink dan cokelat membentuk gradasi warna yang indah. Kesan seakan berada disebuah oasis di padang luas seperti diafrika amat kental ditempat ini. Pepohonan yang hijau mengelilingi lembah disekitar Bukit Warna Warni Kelabba Madja.

foto : @saniaselin

Dari pusat kota Kupang kita bisa menaiki peswat perintis atau naik kendaraan kapal fery menuju kota Sabu atau Sebu. Tapi perlu diingat jika penerbangan pesawat hanya ada 2 ali dalam seminggu. Buat kalian yang mau naik kapal fery bisa ditempuh dari Pelabuhan Bolok dengan waktu tempuh sekitar 14 jam. Nah begitu tiba di kota Sabu kita harus mencari guide atau warga setempat yang siap mengantarkan kita ke Kalebba Maja.

foto : @evatoebe

Karena Kalebba Maja ini masih dianggap tempat kramat oleh warga setempat jadi kalian harus didampingi penduduk setempat dan harus menjaga ucapan atau tingkah laku saat berada di Kalebba Maja. Untuk menuju Bukit Warna Warni Kelabba Madja ini tak semudah tempat wisata pada umumnya. Lokasinya yang jauh dari pusat kota Seba dan akses jalan yang tidak begitu baik mengingat Jalananya masih berbatu menuruni lembah, bukit, dan melwati semak2 bahkan beberapa kali melintasi sungai kecil.

foto : @saniaselin
foto : @ephynt.dethan

Tapi perjuangan kamu akan terbayarkan dengan keindahan perbukitan dan lembah Kalebba Maja. Terlebih jika dilihat dari kejauhan, Kalebba Maja sangat terlihat mirip dengan ada yang di negri China sana yang sudah lebih dulu dikenal wisatawan. Kini seiiring waktu, Kalebba Maja menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close