Pantai

Surga Kecil di Raja Ampat Bernama Pasir Timbul Arborek

Raja Ampat dikenal sebagai kepulauan yang indah dan kekayaan laut melimpah serta keadaan alamnya yang masih perawan. Salah satu tempat wisata yang pastinya akan mencuri hati pengunjung adalah Pantai Pasir Timbul Arborek. Sesuai namanya, Pantai Pasir Timbul adalah pulau kecil yang terdiri dari pasir terutama dan hanya muncul saat air surut, jadi para pengunjung harus datang di saat yang tepat untuk menikmati keindahannya.

Foto : Instagram @teguh_indo71

Dari ibukota Kabupaten Raja Ampat, Waisai, perjalanan ke Pulau Arborek dapat ditempuh dengan perahu boat. Lama waktu tempuhnya sekitar 2 jam,  dengan ongkos sewa boat mulai Rp 1 juta per hari.

Pasir timbul merupakan hamparan pasir yang membentuk pulau kecil di tengah-tengah lautan. Keberadaan Pasir Timbul sangat bergantung pada surut dan pasangnya air laut. Ketika air laut pasang, hamparan pulau pasir ini lenyap, sedangkan pada saat air laut surut Pasir Timbul ini baru benar-benar muncul.

Foto : Instagram @qibaqib

Daya tarik pantai ini adalah pantainya, pasir yang putih dan tidak ada pohon yang tumbuh di atasnya. Pasir timbul airnya  dangkal  sehingga pengunjung dari dewasa hingga anak-anak bisa berenang dengan nyaman. Pemandangan di Pasir Timbul Arborek ini memang sangat memukau, sehingga sayang dilewatkan untuk tidak diabadikan dalam bidikan kamera.

Foto : Instagram @malaysiaasia
Foto : www.indonesiakaya.com

Pulau Pasir Timbul hanya sekitar 100-150 meter persegi, bagi yang ingin snorkeling, Anda bisa menyaksikan ikan hias yang berenang bebas tanpa terganggu keberadaan pengunjung di sana. Karang-karang kecil berwarna pun mempercantik pesona bawah laut Pulau Pasir Timbul. Bagi yang datang menjelang sore pun bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam di Pulau Pasir Timbul ini.

Foto : Instagram @itsworthashot

Referensi : www.pedomanwisata.com

Author : Maria Ulfah @backpackerjakarta_32
Tags

Maria Ulfah

I am an ordinary person, try my best with perseverance and persistence to make me extraordinary one.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *