Alam & TamanSeputar Travelling

Taman Buaya Indonesia Jaya, Penangkaran Buaya Terbesar di Asia

Taman Buaya Indonesia Jaya adalah sebuah penagkaran rusa terbesar yang ada di tanah air bahkan juga disebut-sebut sebagai penangkaran buaya terbesar se Asia. Taman Buaya Indonesia Jaya ni berlokasi di Bekasi, tepatnya di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

foto : Enjoy Bekasi

Taman Buaya Indonesia Jaya ini memiliki sekira 500 ekor buaya. Selain menjadi penangkaran buaya, Taman Buaya Indonesia Jaya ini juga menjadi salah satu objek wisata di Bekasi. Banyak warga yang datang untuk belibur bersama keluarga dan melihat langsung buaya-buaya yang ada disini. Berbagai jenis buaya juga ada disini dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Ada buaya muara sumatera yang berjumlah 423 ekor, buaya kalimantan (moncong panjang) sekitar 30 ekor, buaya irian (warna kulitnya hitam) ada 2 ekor, dan buaya albino sekitar 2 ekor yang terpisah .

foto : promobekasi.com
foto : nengintanrahayu.wordpress.com

Taman Buaya Indonesia Jaya sendiri sebenarnya sudah lama ada ditempat ini yakni mulai dibangun pada 1990 dan kini sudah memiliki lima buah kolam besar yang mampu menampung 100 ekor buaya setiap kolamnya. Hal inilah yang menarik dari penangkaran ini karena pengunjung tak hanya melihat buaya saja tapi bisa menyaksikan bagaimana para petugas memberikan makanan pada buaya-buayanya.

foto : bacabekasi.com

Untuk keamananya sendiri sudah cukup aman. Disetiap kolam sudah diberi pembatas berupa pagar besi yang tingginya mencapi 1,5 meter. Disini pengunjung tak hanya sekedar mengenal beragam jenis buaya tetapi juga bisa melihat penetasan telor buaya, perawatan bayi buaya hingga kandang buat para buaya dewasa.

foto : Liputan6 News

Biasanya Taman Buaya Indonesia Jaya ini akan ramai dikunjungi wisatawan dihari libur namun hari biasa juga banyak yang datang melihat langsung. Taman ini mulai buka pada pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 16.00 WIB. Buaya yang ada di sini selain dikembangbiakan untuk berbagai hal juga dijadikan sebagai buaya atraksi yang akan meghibur para pengunjung yang datang.

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *