Alam & TamanDanau & Sungai

Memacu Adrenalin di River Tubing Cikalumpang

River Tubing adalah salah satu kegiatan atau aktivitas olahraga air yang memacu adrenalin. Saat river tubing  kita akan meluncur bebas di sebuah sungai menggunakan Bekas Ban dan menyusuri aliran sungai yang aliranya cukup deras. Salah satunya adalah River Tubing yang biasa dilakukan di sungai Cikalumpang Serang Banten.

River Tubing Cikalumpang sendiri Berlokasi di Cikalumpang, Kelurahan Curug Dahu, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Jarakanya kurang lebih sekitar 1 km dari Pasar Padarincang. Biasanya BPJ sering mengadakn trip sharecost River Tubing Cikalumpang namun dengan mepo di Sekretariat BPJ di Cawang jadi tak perlu pusing-pusing langi mencari jalan kesana heee.

foto : @weekdayholiday_bpj

River Tubing Cikalumpang juga memiliki perlengkapan yang baik dan aman. Disesuaikan dengan standarisasi internasional membuat semua wisatawan aman dan nyaman. Hal ini tak terlepas dari curamnya jalur air dan menantangnya arus yang mengalir deras. Menyususuri Sungai Cikalumpang biasanya dimulai dari hulu di Curug Leuwi Bumi hingga tiba di Bendungan Curug Dahu.

foto: @dayeeeaaahhh
foto : @nabila_q

Nah keseruanya saat menyusuri sungai dengan ban yang digunakan ini kita serasa terpontang-panting karena arus sungai. Tenang saja kita tidak akan tenggelam karena sudah menggunakan pelampung yang aman. Disepanjang aliran sungai akn dijumpai pemandangan alam yang sangat indah dan hijau yaitu hutan Padarincang. Sebelum menysuuri sungai kita akan diajak oleh team river tubing cikalumpang untuk melakukan pemanasan agar tidak keram otot.

foto : @weekdayholiday_bpj

Ada beragam paket yang disediakan oleh pengelola baik paket yang jalurnya pendek, medium dan jalur panjang. Juga tersedia menu liwet atau makan siang bagi para pengunjung yang datang sehingga kalian tak perlu repot mencari tempat makan. Harga per orang untuk menikmati wisata river tubing ini beragam mulai dari terpendek Rp 70.000 hingga Rp 185.000. Harga tersebut sudah termasuk peralatan keamanan, guide yang mendapingi juga termasuk makan dan minum.

Curug Gumawang (foto : @fariz_firdaus_)

Tak jauh dari Lokasi River Tubing kita bisa menjumpai sebuah curug yang biasa digunakan untuk mandi setelah river boarding. Namanya adalah Curug Gumawang. Meski tak terlalu besar namun airnya sangat segar dam juga ada kolam dibawahnya jadi bisa mandi-mandi manja heee.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *