Air Terjun

Indahnya Air Terjun Putri Malu yang ada di Way Kanan Lampung

Air Terjun Putri Malu adalah salah satu detinasi wisata Air terjun yang ada di Kabupaten Way kanan Provinsi Lampung. Air Terjun Putri Malu memang menjadi salah satu air terjun yang paling populer di Kabupaten Way kanan mengingat keindahanya dan ketinggianya tak diragukan lagi. Banyak wisatawan yang datang dari luar daerah lainya bahkan dari mancanegara juga biasa datang ke Air Terjun Putri Malu.

foto : @raydimasdarmadillah

Lampung memang identik dengan wisata lautnya, pantainya dan pulaunya yang sangat indah semisal Pahawang, Kiluan atau Krakataunya. Wisata air terjun sendiri masih sangat jarang diekspose dan terkenal seperti wisata lautnya padahal Lampung punya banyak sekali Air Terjun seperti salah satunya Air Terjun Putri Malu yang ada di Way Kanan ini.

foto : @jim_anru

Tak jauh dari Air Terjun Putri Malu ada juga wisata keren lainya yakni sumber air panas yang lokasinya terletak di Kampung Jukukbatu, Banjit. Atau berjarak sekitar 3 kilometer dari Kampung Cukuh Bat, bersebelahan dengan aliran Sungai Neki yang sangat indah dengan kejernihan airnya dan bebatuan disekitarnya.

foo : @akbargwanna

Air Terjun Putri Malu terletak di Kampung Jukubatu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Jika kalian sering mendengar Air Terjun Curup Gansa, nah lokasinya tak jauh dari air terjun ini. Dari pusat pemerintahan Kabupaten Way Kanan melalui jalur Lintas Sumatera sekitar 40 km atau 1-2 jam perjalanan darat dengan kendraan motor atau mobil.

foto : @rianangrapratama

Untuk menuju Air Terjun Putri Malu kita harus melanjutkan perjalanan lagi dari desa terakhir yakni Desa Jukuhbatu menggunakan motor atau ojek. 30 menit waktu yang dbutuhkan untuk tiba di Air Terjun Putri Malu. Bahkan dari kejauhanpun kita sudah bisa melihat Air Terjun Putri Malu mengingat ketinggian Air Terjun Putri Malu cukup tinggi yakni mencapi 90 meter.

foto : @rahmat_ronaldo

Begitu tiba, kita akan disambut dengan suara gemuruh gemercik air yang jatuh dai atas tebing. Bahkan tebing-tebing disini juga sagat indah disertai bebatuan-bebatuan besar yang terjal menambah kesan alami pada area disekitarnya. Hijaunya hamparan pepohonan dan perkebunan warga menambah kesan tersendiri pada Air Terjun Putri Malu.

Mungkin kalian penasaran mengapa air terjun ini dinamakan Air Terjun Putri Malu. Konon menurut masyarakat setempat bentuk atau lengkungan yang ada di air terjun ini menyerupai punggung manusia yang sedang mandi. Itulah mengapa air terjun itu dinamakan air terjun Putri Malu.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *