Home / Blog / Air Terjun / Curug Sejajar Curug terkeren di Pemalang

Curug Sejajar Curug terkeren di Pemalang

Pemalang sebuah kota di Jawa Tengah ternyata mempunyai beberapa wisata alam yang cukup menarik. Wilayah Pemalang yang berada di kaki gunung slamet menjadikan tempat ini mempunya beberapa air terjun atau curug yang wajib kita kunjungi bila berkunjung ke Pemalang. Salah satu Curug yang saat ini banyak di buru oleh wisatawan adalah Curug Sejajar.

curug sejajar

Curug Sejajar atau curug “Jejer” sebutan warga setempat merupakan dua buah curug nan mempesona yang terletak di sebuah dusun Limbung Mulya Desa Badak Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Curug dengan ketinggian sekitar 50 meter ini menyuguhkan pesona dan keindahan yang luar biasa, dua aliran curug berjajar membelah bukit dengan pepohonan pinus diatasnya, menjadikan curug ini semakin menarik.

 

curug sejajar pemalang

Untuk menikmati lebih dekat curug ini pengunjung harus melakukan treking sekitar 200 meter, hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit selama treking curug sejajar sudah menyuguhkan pesonanya dari kejauhan. Jalanan setapak dan pematang sawah menjadikan perjalanan ke muara curug semakin mengasyikan. Dua buah curug menjadi satu bergabung dan beberapa cucur kecil berundak menjadikan curug ini semakin menakjubkan. Tak heran jika curug ini di sebut curug tercantik di Pemalang, atau mungkin curug inilah merupakan curug terkeren yang ada di Pemalang.

curug sejajar pemalang 2

Untuk dapat menikmati pesona curug sejajar pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. di sarankan menggunakan motor. Jika menggunakan motor dari arah Pemalang ke arah Moga-Pulosari-Belik-Desa Kuta-pertigaan Badak-dusun Limbung Mulya, dari arah Tegal atau Guci kearah Moga – Pulosari – Belik – Desa Kuta – Pertigaan Badak -Dusun Limbung Mulya.

Jika menggunakan angkutan umum dari Pemalang atau Moga naik angkutan jurusan Purwokerto turun di pertigaan Badak di lanjutkan menggunakan jasa ojek ke arah dusun Limbung Mulya. Karena angkutan umum yang jarang menyebabkan Curug sejajar belum di jadikan tempat wisata resmi, belum ada retribusi masuk hanya membayar parkir yang terdapat di perkebunan warga itupun seikhlasnya, jadi jika berkunjung ke sini tetaplah jaga kelestarian curug nan indah ini, jangan pernah membuang sampah atau berprilaku vandalis yang membuat curug ini tak indah lagi.

Jadi kapan kalian kesini?? nikmati keindahan curug indah di Pemalang.

sumber : http://jalantraveller.blogspot.com/2016/06/curug-sejajar-curug-cantiknya-pemalang.html

Editor : Fadlun

About Supriyadi

Check Also

Mau Liburan ke Sumatera Utara, Jangan Lupa kunjungi 10 tempat keren ini

Sumatera Utara adalah sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, Indonesia dan beribukota di Medan. …