Gunung

Gunung Parang Yang Garang

Gunung Parang
Gunung Parang

Gunung dengan ketinggian sekitar 729 mdpl ini memang cukup terkenal karena bentuknya yang hampir tegak berdiri 90 derajat. Gunung Parang memang terlihat begitu menantang jika dilihat dari jauh. Bagaimana Gunung yang dipenuhi bebatuan ini tegak berdiri lurus dengan berbagai bentuk runcing dibeberapa bagian membuat gunung ini banyak didaki pendaki.

parang tracking
Parang disaat musim kemarau

Parang dikala musim Hujan

Gunung Parang sendiri Mulai Tenar beberapa tahun terakhir. Namun kini siapapun bisa menaiki gunung yang terkenal dengan puncak runcingnya. Sebebanrnya jika kita melewati tracknya cukup sulit mengingat dari awal pendakian hingga sampai puncak pertama kita sudah dihadapkan dengan tanjakan yang cukup terjal. Apalagi setelah melewati Puncak pertama, kita bisa melihat bagaimana curamnya turunan dan tingginy atanjakan yang harus dilalui untuk menuju puncak pertama atau puncak parang.

puncak gunung parang

puncak parang

parang 4

All Foto Puncak Parang

Itu sebabnya buat para pendaki disarankan agar membawa perlengkapan yang cukup terutama webing atau tali pengaman ketika melewati beberapa jalur pendakian. Gunung Parang tidak memiliki sumber air maupun yang berjualan disepanjang pendakian. Hanya dipos bawah saja ada beberapa warung warga yang menjual daganganya. Lama pendakian tergantung kondisi fisik masing-masing.

parang

gunung parang 2

Umumnya jika melakukan pendakian malam dan santai bisa ditempuh sekitar 4-5 jam saja. Oh ya Parang menjadi bagian 3 gunung ternama yang ada dipurwakarta yang tergabung dalam BONGPALEM.

gunung parang 3

Dua gunung lainya yakni gunung Lembu bisa disimak disiniĀ https://backpackerjakarta.com/pendaki-pemula-dakilah-gunung-lembu-purwkarta/ dan gunung Bongkok bisa dilihat disini https://backpackerjakarta.com/pendakian-gunung-bongkok-part-4-purwakarta/

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *