Berita BPJQuality Time

Pentingkah Adanya Komunitas Travelling ?

Dewasa ini ketika semakin berkembangnya peradaban, semakin berkembang pula dunia dibidang apapun tak terkecuali di bidang  pariwisata . Pariwisata sebuah kegiatan yang sangat bersahabat dengan kata liburan.  Ada beberapa pendapat yang mengungkapkan bila kebutuhan primer seseorang telah terpenuhi, maka akan muncul beberapa kebutuhan lain seperti liburan misalnya.

komunitas backpacker jakarta 2

Untuk masyarakat yang tinggal di kota besar, liburan mungkin akan menjadi catatan penting dalam sebuah kebutuhan. Bagaimana tidak, ketika setiap harinya harus merasakan padatnya kendaraan atau tekanan tinggi dalam sebuah pekerjaan. Menyepi menyaksikan desiran ombak yang serasi ,  berlari lari kecil mengelilingi hijaunya hutan atau hanya sekedar menghirup udara segar mungkin menjadi kebutuhan wajib masyarakat kota untuk melepas semua penat dalam aktifitas pekerjaan, walaupun sekarang kebutuhan liburan sudah dimiliki oleh semua elemen masyarakat tak terkecuali.

Baksos 1000 Tangan 1000 Quran
Baksos 1000 Tangan 1000 Quran

Dunia Pariwisata Indonesia sangat berkembang pesat sekali saat ini, tidak hanya menyediakan pesona alam yang Indah dan menakjubkan, namun terdapat juga adat budaya serta tradisi yang berdiri menjadi sebuah keunikan. Mungkin saja saat Tuhan menciptakan Indonesia, Mood – Nya sedang sangat baik, begitulah. Perkembangan Teknologi digital, Pariwisata serta meningkatnya kebutuhan liburan menjadi faktor faktor yang mendorong dunia Pariwisata menjadi maju. Media sosial kita saat ini banyak dihiasi dengan potret potret keanekaragaman pesona alam Indonesia, Tumbuhnya jasa wisata, dan Komunitas komunitas pecinta Travelling.

Baksos Lansia Backpacker Jakarta
Baksos Lansia Backpacker Jakarta

Dari mereka mereka yang menjadikan liburan menjadi sebuah kesukaan , Banyak tercipta sebuah perkumpulan yang mampu mengakomodasi kebutuhan travelling mereka. Mulai dari sharing pengalaman ke suatu tempat, berbagi cara trik dan trik dalam mencari tiket kendaraan murah , atau menjadi teman dalam perjalanan. Pentingkah terbentuknya komunitas Travelling? , hakikatnya manusia itu adalah makhluk sosial, berkumpul, berorganisasi menjadi sebuah kebutuhan. Ketika sebuah perkumpulan itu tercipta akan menjadi penting karena objeknya tercipta karena kesamaan dalam kesukaan , dan selalu terdapat manfaatnya.

Fun Run Takjil bersama KEMENPORA
Fun Run Takjil bersama KEMENPORA

Komunitas Travelling terbentuk rasa rasanya penting bagi mereka yang mencintai dunia travelling. Menjadi salah satu bagian sebuah perkumpulan , menjadikan kita banyak mendapatkan berbagai informasi dalam dunia ini. Mendapat banyak relasi perjalanan atau berbagi pengalaman tempat wisata baru menjadi sebuah manfaat saat bergabung dengan sebuah komunitas travelling.

Trip Bersama
Trip Bersama

Karena Visi dan Misi sebuah komunitas Travelling pasti selalu berjalan dengan Program Pemerintah bagaimana mengembangkan Parisiwisata khususnya di Indonesia. Pariwisata kita tak hanya dilihat dari objek lendscape pemandangan, adat budaya , dan aktifitasnya namun ada hal yang lebih penting yaitu ketika sebuah parisiwisata berkembang dan dikelola dengan baik , akan menumbuhkan ekonomi baru yang memberdayakan masyarakat sekitar.  Lantas menjadi bagian Komunitas Travelling itu penting, penting bagi yang suka, penting untuk mewujudkan visi misi yang sama.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *