Air Terjun

Curug Luhur Ala kota Tegal

Tegal Juga mempunyai air terjun yang cukup indah tak kalah dengan keindahan curug di daerah bogor dan sukabumi, salah satu curug yang berada di daerah tegal adalah Curug Luhur. Curug Luhur merupakan salah satu curug yang terdapat di hulu aliran sungai gunung atau sering kami (warga Tegal) sebut dengan Kali Gung.  Untuk menuju Curug ini bisa di tempuh dengan kendaraan baik menggunakan kendaraan pribadi, angkutan maupun motor.

Curug Luhur Tegal
Curug Luhur Tegal

Bila kita menggunakan kendaraan pribadi atau motor  dari arah tegal menuju ke arah bumiayu, setelah melewati Lebaksiu di pertigaan yomani – kalibakung – bojong setelah melewati bojong terdapat pertigaan tuwel – Bumi Jawa Tak jauh dari situ terdapat SMAN Bojong, Dari SMAN Bojong masuk ke kiri dan dan dapat memarkirkan kendaraan di situ.

Curug Luhur Tegal
Curug Luhur Tegal

Setelah sampai di SMAN bojong kemudian di lanjutkan treking ke Curug Luhur, Curug ini terletak di antara  desa Sokasari kecamatan Bumijawa dan desa Tuwel kecamatan Bojong tepatnya di dukuh Kopigandu. Selama treking ke arah curug luhur anda akan di suguhi pemandangan lembah dan perbukitan yang menawan pepohonan pinus dan sawah yang menghijau menjadi hiburan yang tak terlupakan.  jalan yang menurun memicu adrenalin dan anda harus berhati – hati, setelah beberapa menit melakukan treking anda akan sampai dialiran sungai Gung, air yang jernih dengan bebatuan besar akan menggoda anda untuk menikmati segarnya air sungai ini.

curug Luhur tegal
curug Luhur tegal

Curug luhur sudah mulai tampak dari kejauhan dengan melewati jembatan bambu anda dapat mendekat ke muara Curug Luhur, Curug dengan ketinggian berkisar 25 meter ini menghilangkan penat dan lelah kami. Curug yang berada di ketinggian 1000 mdpl mempunyai keunikan tersendiri, walaupun tidak terlalu tinggi namun kecantikan curug luhur tegal sangat menakjubkan.

curug luhur tegal
curug luhur tegal

Akar pepohonan di tebing curug menambahan keunikan curug ini, air yang jernih membuat setiap pengunjung selalu ingin menceburkan diri ketengah curug tersebut, Merasakan hempasan embun yang menyapa akan menambah anda semakin betah di sini atau anda dapat duduk-duduk di bebatuan besar dan menikmati keindahan alam yang di suguhkan yang pastinya membuat ketenangan tersediri buat anda.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close