Air Terjun

Merasakan Sensasi Kesegaran Air Terjun Tengku Lese, Flores

Foto by Evan Lahur

Air Terjun Tengku Lese memang tidak setenar objek wisata lain di Manggarai Raya karena air terjun yang terletak di dekat Kampung Tebo, Dusun Pasah, Desa Tengku Lese, Kecamatan Rahong Utara ini belum bisa diakses oleh kendaraan umum. Namun, sensasi yang ditawarkan sebenarnya tidak kalah dengan objek wisata lain.

Air Terjun Cunca Lega atau lebih terkenal dengan sebutan Tengku Lese, merupakan air terjun dua tingkat dengan ketinggian kurang lebih 25 meter. Dikelilingi oleh hutan subur dan sawah yang terlihat dari kejauhan.

Foto by Evan Lahur
Foto by Evan Lahur

Air terjun Tengku Lese dapat dicapai dengan trekking dari Desa Nanu sekitar 2.5 km yang ditemani dengan panorama yang indah, bukit-bukit hijau nan rimbun, susunan sawah, dan petani yang sedang membajak tanah dengan kerbau mereka. Sesampainya di kaki air terjun, kalian akan dijamu dengan pemandangan air terjun dua tingkat dengan suara guruh menderu serta sinar cahaya yang membiaskan pelangi kecil.

Foto by Fotokita

Transportasi 

Dari Ruteng, dibutuhkan sekitar dua jam perjalanan untuk mencapai titik awal trekking. Rute terpendek yang bisa dilalui adalah Liang Bua, 15 km dari Tengkulese. Pilihan terbaik untuk pergi ke sana yaitu dengan kendaraan pribadi (mobil atau sepeda motor) maupun rental. Jalan akses berakhir di Desa Nanu. Dari sana, kalian harus berjalan sekitar 2.5 km untuk sampai ke Tengku Lese.

Ref by http://www.floresa.co; http://www.wisata.nttprov.go.id
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *