Alam & Taman

Bukit Campuhan: Eat, Play, Love and Repeat Again

Aku tipe orang yang ga mau kembali ke tempat yang pernah aku datangi.

Karena masih banyak tempat yang belum pernah aku jelajahi.

Kalaupun aku ke tempat itu lagi, pasti aku akan cari destinasi yang belum aku kunjungi, yaitu Bali.

Processed with VSCO with f2 preset

Bali bukan hanya sekedar bule, sunset romantis, dll, lebih dari itu Bali adalah pulau dimana semuanya serba ada mulai dari pantai, gunung, danau, laut, ga akan ada habisnya. Belum lagi kearifan lokal, budaya, dan adat istiadat yang masih dipegang teguh masyarakat Bali. Kali ini tante akan ajak kamu ke The New Bali, lokasi wisata yang happening dan bisa kamu jadikan juga sebagai salah satu destinasi buat kamu yang mampir di Bali khususnya Ubud. Penasaran? Yuk cussss

Kalau mendengar kata Ubud di benak tante itu yaa film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert dan mengambil lokasi syuting salah satunya di Ubud Bali. Bercerita tentang perjalanan pencarian kebahagiaan sesorang dengan makan, ketenangan jiwa, dan cinta (eat, pray, love). Tapi tante mah apa atuh bahagianya dengan makan, main, cinta terus diulang lagi aja (eat, play, love, and repeat again). Nah ternyata Ubud menyimpan sejuta pesona melebihi yang ada di film tersebut, wisata yang lagi hits dan instagramable banget yaitu Bukit Campuhan.

Berawal dari feeds instagram travel blogger favorit aku yaitu @kadekarini dan @her_journeys, aku pengen banget ke Bukit Campuhan. Sampai disana itu beneran melongo, keren banget, sumpah! Hamparan bukit berwarna hijau yang bikin seger mata ditambah dengan udara segar yang menetralisir paru-paru aku yang tercemar polusi Jakarta, waah pokoknya ga bisa diungkapkan dengan kata-kata. Wajib banget buat kalian yang ingin menjauh dari hingar bingar Bali dan mencari ketenangan disitu.

Bukit Campuhan itu masih alami banget gengs. Tempatnya eksotis dan romantis, ga kalah sama destinasi wisata bali yang lain. Yang membuat Bukit Campuhan berbeda adalah adanya jogging treck sepanjang bukit. Kalian bisa sekedar ber selfie, meditasi, lari-lari manja, atau bersepeda. Kalau ga ada sepeda kalian bisa sewa dengan harga IDR 15K atau kalau mau julit yaa pinjem sepeda orang buat properti foto kaya aku wkwkwk. Ada juga ayunan yang disediakan untuk spot foto loh.

Akses menuju Bukit Campuhan ga sulit kok gengs. Kalian bisa masuk lewat Ibah Villa and Suites, kemudian  lanjutkan perjalanan kalian melewati Pura Gunung Lebah. Ikuti jalan dan naik anak tangga satu per satu kurang lebih 15 menit kalian sudah sampai di Bukti Campuhan. Memang lokasi Bukit Campuhan ini sedikit tersembunyi di balik resort-resort mewah yang mengelilingi bukit tersebut, tapi kalau seumpama sudah cek Google Maps dan masih tersesat, sebaiknya pakai GPS (Gunakan Penduduk Setempat) dijamin ampuh.

Saran tante kalau mau kesini, pagi sekalian atau sore sekalian. Selain bisa menikmati matahari yang malu-malu keluar dari peraduan, udara yang dihirup bener-bener fresh, dan yang pasti kalian bisa memanjakan mata lebih lama. Jangan lupa bawa air minum karena ga ada yang jualan disitu. Pakai alas kaki yang nyaman juga karena kita akan trecking manja sejauh +/- 2 km. Dan di Bukit Campuhan ini ga ada tiket masuk gengs. Paling kalau kalian bawa kendaraan bayar parkir aja, atau mau sewa sepeda, selebihnya zero rupiah. Julit banget kan???

Oh iyaa Bulan Maret 2018 ini BPJ adain trip kesini loh, yuk cuss daftar trip nyaa biar kaya orang-orang :D

Tags

Pradita cyntiawati yoga

Hobi ngegedein betis tapi jago pakai pensil alis. Lets be friend gengs. Also read my blog on www.tantejulit.com instagram @tantejulit and subscribe tante julit. kiss kisss

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *