Alam & TamanCity Tour & LandmarkEditor Picks

Mau Melihat Taman Nasional Yosemite Nya Indonesia? Wajib Mampir Ke Lembah Harau, Sumatera Barat

Pernah mendengar nama Taman Yosemite yang ada di Sierra Nevada, California? Yupz, ternyata di Indonesia juga ada! So, kalian gak perlu jauh-jauh sampai ke Amerika Serikat.

Lembah Harau namanya! Berada di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, lokasi wisata ini wajib masuk dalam bucket list kalian. Bagaimana tidak? Spot yang ditawarkanpun tidak akan mengecewakan siapapun yang datang kesini. Termasuk saya!

Foto by @Febe_shinta

Dikeliling oleh tebing granit yang menjulang dengan ketinggian sekitar 100 hingga 500 meter, Lembah Harau dijuluki sebagai salah satu lembah terindah di Indonesia. Jadi sangat disayangkan jika kalian sedang mengexplore Sumatera Barat tidak menyempatkan waktu untuk berkunjung kesini.

Bukan hanya itu, disini juga terdapat salah satu spot yang instagramable dan sedang booming dimedia sosial yakni pohon dengan ranting kering yang dikelilingi oleh pasir putih berlatar belakangkan dua rumah gadang, sehingga membuat banyak orang mengantri untuk mengabadikan moment di Lembah Harau ala Korea ini.

Foto by @Febe_shinta

Selain pohon ranting yang kering, di Lembah Harau juga terdapat pesantren tempat dimana banyak anak-anak yang menghafal Al-quran. Makin lengkapkan?

Buat yang mau kesini, jangan pernah khawatir dengan isi perut karena diarea parkir terdapat pedagang yang menjual makanan dan minuman dingin sehingga kalian tidak perlu susah-susah membawa makanan.

Nah, di Lembah Harau sendiri cuaca nya lumayan panas ditemani dengan awan yang biru, sehingga membantu kalian untuk membidik foto dengan filter original dari alam. Lalu jika kalian berjalan mengelilingi lokasi wisata ini, maka akan ditemukan jembatan kecil yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan moment dengan engle yang berbeda.

Untuk mampir ke Lembah Harau, jika dari Bandar Udara International Minangkabau, kalian bisa naik ojek ke arah Simpang Duku (Rp25.000,-); lalu dari Simpang Duku dilanjutkan ke Payakumbuh naik Bus atau Travel (Rp30.000,-); setelah itu dilanjutkan naik Bis atau Elf ke Sarilamak (Rp15.000,-); terakhir dari Sarilamak dilanjutkan ke arah Lembah Harau dengan naik angkot putih (Rp10.000,-).

So, mau dari arah manapun, jika menggunakan angkutan umum tujuan utamanya adalah Payakumbuh terlebih dahulu. Nah, untuk biaya masuknya relatif murah yaitu Rp5000,-/orang saja.

Lalu, tunggu apalagi gaes? Ini baru satu lhoh destinasi wisata di Sumatera Barat, belum lagi yang lain! Dijamin, keindahan alam disini membuat kalian betah berlama-lama!

Ref by http://www.febeshinta.com

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close