Air TerjunLiputan Trip

Liputan One Day Trip Explore Curug Green Lagoon, Ciampea Bogor

Hai guys, masih seputar kota hujan nih. Jadi, tepat pada tanggal 5 Agustus 2017 lalu, Backpacker Jakarta mengadakan one day trip ke curug yang masih tersembunyi. Yaitu Curug Green Lagoon yang terletak di Ciampea, Bogor. Btw, trip ini dibawa oleh CP kece bernama Mahesa & Ferdinand.

Perjalanan kami kali ini dimulai dari meeting point yang diadakan di Stasiun Bogor. Dengan peserta sebanyak 25 orang. Sekitar pukul 08.30 WIB, kami berangkat menggunakan 2 angkot menuju Desa Tenjolaya, gerbang masuk ke Curug Green Lagoon.

Wah wah wah, rupanya Bogor tak kalah macet dari Jakarta, membuat perjalanan kami sedikit lambat 1 jam dari perkiraan. Dan sekitar pukul 10.00 WIB kami baru bisa melewati jalanan macet kemudian bertemu dengan jalanan yang berkelok-kelok dan menanjak terus.

Tepat pukul 11.00 WIB, kami pun sampai di Desa Tenjolaya. Dan perjalanan dilanjutkan dengan tracking melewati rumah penduduk kemudian melewati hamparan hutan pinus yang cukup rimbun. Selama kurang lebih 1 jam 30 menit kami tracking, kami pun sudah melihat kucuran air yang begitu segar dihadapan mata kami.

Langsung saja kami mengambil posisi yang pas untuk makan siang sebelum meng explore air terjun. Serta mempersiapkan kamera untuk ber selfie ria di air terjun yang menjulang tinggi. By the way, di Curug Green Lagoon ini memiliki 3 air terjun. Air terjun pertama memiliki ketinggian sekitar 10 meter, curug kedua hanya sekitar 5 meter dibawah curug pertama. Dan curug ketiga terletak di sebelah kanan agak sedikit naik ke atas lagi dengan debit air yang cukup deras.

Selama kurang lebih 3 jam kami menikmati air terjun yang bening dan segar tersebut. Sambil sesekali duduk-duduk di bebatuan yang lucu dan berenang-renang di kolam sambil menikmati kucuran air di punggung. Rasanya benar-benar seru. Selain itu disini juga terdapat kamar mandi yang terbuat dari bebatuan, kayu, dan di tutup dengan kain sebagai pintunya.

Usai puas dengan air terjun, sang CP pun menginstruksikan untuk segera membilas diri dikarenakan waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB dan kami harus kembali meninggalkan curug. Setelah satu jam bergantian bilasan, kami pun meninggalkan Curug Green Lagoon dengan berjalan melewati hutan pinus dan rumah penduduk seperti semula.

Perjalanan pun di akhiri dengan perkenalan diri satu persatu sebelum menaiki angkot menuju Kota Bogor. Dan sekitar pukul 17.45 WIB kami pun sampai di Kota Bogor untuk melanjutkan perjalanan pulang kerumah masing-masing.

Testimoni peserta trip :

” Ini pertama kalinya aku ngetrip bareng BPJ. Dan rasanya seru bangetttt, bisa nemu temen baru. Dan banyak ketawa nya di perjalanan. Jadi berasa ngetrip sama temen-temen lama, padahal nggak kenal semua awalnya. Terimakasih BPJ :) ” – Kiky RT 30

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *