Air TerjunAlam & Taman

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Kota bagian utara pulau Sumatra ini, teryata banyak menyimpan tempat – tempat indah nan menyejukan lho. Selain dari air terjun sipiso – piso yang menjulang tinggi dan jernih, teryata ada lagi air terjun dengan penampakan 2 warna. Penasaran kan?

Yap…Air terjun tersebut bernama Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit.

new-image7

Sumber : 1001wisata.com

Secara ilmiah, perbedaan warna air pada Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit disebabkan oleh airnya yang mengandung fosfor dan belerang, maka para pengunjung tidak diperkenankan meminum airnya. Suhu airnya pun unik, pada air yang berwarna biru mempunyai suhu yang dingin sedangkan pada air berwarna putih keabu-abuan mempunyai suhu yang hangat.

new-image3

Sumber : 1001wisata.com

Tiket wisata untuk memasuki kawasan air terjun senilai Rp 25.000,-  untuk biaya retribusi perawatan sekitar objek wisata. Para Pengunjung juga bisa menggunakan jasa pemandu wisata lokal yang dikenakan tarif dengan kisaran Rp 100.000,-  hingga Rp 300.000,-  namun harga pemandu wisata dapat disesuaikan dengan jumlah rombongan. Karena posisinya yang berada di hutan, tentunya tidak mempunyai banyak fasilitas umum, maka mempersiapkan segala kubutuhan tetap menjadi point utama.

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit berlokasi di desa Durin Sirugun, kecamatan Sibolangit, kabupaten Deli Sedang, provinsi Sumatra Utara.  Air Terjun yang berada persis di area kaki Gunung Sibayak ini ,dapat ditempuh selama 75 km jika perjalanan dimulai dari kota Medan. Bus Antarkota jurusan Kabanjahe dari Medan dapat menjadi pilihan untuk menuju bumi perkemahan Sibolangit Kabupaten Karo.

new-image6

Sumber : 1001wisata.com

Setibanya di bumi perkemahan, siapkan tenaga menyusuri hutan lebat yang ditempuh sekitar 2 hingga 3 jam, karena perjalanan ini memicu adrenalin pengunjung melewati tanjakan, turunan hingga melintasi beberapa sungai kecil didalam hutan. Tapi jangan khwawatir guys, selama menempuh perjalanan menuju Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, disepanjang jalan akan dibantu dengan petunjuk – petunjuk arah yang memang sengaja diperuntukkan para pengunjung.

new-image8

Sumber : lolasihite.blogspot.co.id

Nah.. tertarik bukan untuk mengunjungi destinasi Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit ?

So,,tunggu apa lagi, persiapkan diri sebaik mungkin untuk setiap perjalanan yang akan dilalui.

Sumber : http://www.gosumatra.com/air-terjun-dua-warna/

Created by : Afra

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close