KulinerReview

Pengen Ngopi Unik ? Atau Makan Gelato Cantik ? Brasa Gelato & Art Coffee Lah Jawabannya !

Tempat Nongkrong Asik Penikmat Gelato dan Kopi Unik

Sore-sore gini enaknya ngopi, atau makan gelato sambil dengerin musik-musik folks yang asik seperti Stars and Rabbit, Silampukau, Banda Neira, dsb. Nah, buat kamu yang pengen ‘me time’ atau ‘quality time’ bareng temen atau pacar, kamu bisa nih kunjungi satu-satunya kedai gelato dan kopi yang baru buka 2 minggu lalu di Depok.

Sumber Foto : @brasa.gelato

Fyi guys, berawal dari jalan-jalan iseng nyari yang unik-unik di Depok pada jumat lalu, mataku tertuju pada sebuah kedai cantik berpintu merah dan dinding yang di cat warna-warni, eye catching banget. Semacem kedai berkonsep Europe Minimalist gitu. So, tanpa basa-basi, akupun langsung bergegas masuk, dan keburu disambut duluan sama laki-laki yang membukakan pintu.

Brasa Gelato & Art Coffe namanya. Dan laki-laki yang membukakan pintu tadi adalah Mas Bene, salah satu pemilik kedai. Begitu aku masuk, mataku langsung dimanjakan pada interior yang bernuansa vintage tapi tetap colorfull. Hal ini terlihat jelas karena Brasa Gelato & Art Coffee dihiasi mural berwarna-warni yang terlukis di sisi dinding.

Sumber Foto : @kikyamaleader
Sumber Foto : @kikyamaleader

Ruangannya tak terlalu lebar, tapi juga tidak terlalu sempit. Cukup nyaman, bersih dan adem, karena terdapat AC. Di setiap sudutnya terdapat beberapa tanaman kecil. Sedangkan bagian tengahnya diletakkan bangku kayu, kursi goyang dan meja kayu tertata rapi. Dengan hiasan biji kopi dan bunga plastik diatas mejanya. Dibagian atasnya berhiaskan lampu bohlam kuning menggantung yang memberikan kesan jadul tapi tetap classy.

Sumber Foto : @kikyamaleader

Sumber Foto : @kikyamaleader

Untuk menunya sendiri, Brasa Gelato & Art Coffee menyediakan beberapa jenis kopi yang bisa disajikan dengan personalized latte art di setiap cangkirnya. Serta gelato dengan cita rasa khas indonesia seperti martabak, oreo, klepon, durian, dan lain sebagainya. Alasan pemilihan nama rasa tersebut rupanya berasal dari kesukaan sang pemilik kedai, yaitu Mas Bene dan partnernya Mbak Debby yang sangat menyukai Klepon dan Martabak.

Sumber Foto : @kikyamaleader
Sumber Foto : Benedictus Octario

Aku sendiri memesan gelato medium 2 flavour, yaitu durian dan oreo seharga Rp. 25.000. Untuk rasanya pun menurutku cukup enak. Duriannya berasa banget, seperti sedang makan durian asli yang dibekukan, serta gelato rasa oreo yang khas dan lumayan memanjakan lidahku yang sangat suka dengan segala jenis es krim dan gelato.

Sumber Foto : @kikyamaleader
Sumber Foto : @brasa.gelato

Usai menikmati gelatonya, akupun memesan Brasa Ice Coffee seharga Rp. 15.000. Anyway, Brasa Ice Coffee ini dibuat dari kopi Robusta yang di blend dengan kopi Arabika, di tambah fresh milk dan gula aren. Fyi, ini adalah satu-satunya kopi yang cocok di perutku, selain karena rasanya cukup nikmat, ini juga pertama kalinya aku bisa minum kopi tanpa harus merasakan sakit perut seperti sebelum-sebelumnya di kedai lain.

Sumber Foto : @kikyamaleader
Sumber Foto : @kikyamaleader

Balik lagi ke menu, signature dari Brasa Gelato & Art Coffee ini terletak pada kopi dengan personalize latte art yang bisa di request sesuai gambar yang kamu mau. Seperti wajah kamu sendiri, wajah kekasihmu, atau wajah mantan ? Hehehe. Yang jelas, Mas Bene menuturkan bahwa hal ini terinspirasi dari penyajian kopi di New York yang belum banyak diterapkan oleh kedai-kedai kopi lain di Jakarta dan sekitarnya.

Sumber Foto : @kikyamaleader
Sumber Foto : @kikyamaleader

Selain itu, kopi yang disajikan pun dibuat dari biji kopi terbaik yang di supply oleh Caswell Coffee yang cukup terkenal di Jakarta. Sedangkan gelatonya sendiri homemade dari bahan-bahan terbaik dan buah-buahan segar yang sudah di trial hingga jadi Gelato yang cukup nendang rasanya. Dan khusus bulan ini, signature gelatonya nya adalah Martabak & Klepon.

Sumber Foto : @brasa_gelato
Sumber Foto : @brasa.gelato

So, buat kamu yang pengen nyicipin gelato cita rasa khas indonesia dengan harga murah meriah, atau mungkin pengen ngopi cantik dengan latte art muka kamu sendiri diatas cangkir, atau bahkan hanya sekedar nyari tempat yang instagrammable dan cozy untuk baca buku, kamu bisa langsung datang ke Brasa Gelato & Art Coffee guys.

Sumber Foto : @kikyamaleader
Sumber Foto : @kikyamaleader

Karena selain menyuguhkan menu yang oke punya, kamu pun akan menikmati suasana yang nyaman, tenang, dan cocok banget buat ‘me time’ atau ‘quality time’. Service nya pun cukup baik. Ditambah lagi disini juga tersedia fasilitas colokan, toilet, games, wifi, serta toilet. Overall, Brasa Gelato & Art Coffee cukup rekomen lah untuk semua kalangan. Jadi, kapan kamu kesini ? Kabar-kabarin aku ya! Kali aja kita ketemu :)

Brasa Gelato & Art Coffee
Address         : Jl. Margonda Raya No. 456, Pondok Cina, Depok (Samping Rumah Tahanan)
Range Price  : 15k – 30K
Open Hour    : Weekday, at 09.00 until 22.00 WIB & Weekend, at 09.00 until 23.00 WIB

 

 

 

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

2 thoughts on “Pengen Ngopi Unik ? Atau Makan Gelato Cantik ? Brasa Gelato & Art Coffee Lah Jawabannya !”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close