KulinerUncategorized

Nikmatnya Ayam Taliwang Khas Lombok

Siapa yang tidak kenal ayam bakar taliwang? Kuliner yang merupakan kekayaan Indonesia ini memang kerap dijumpai di beberapa belahan nusantara. Tetapi tau gak sih, kalau ayam bakar yang lezat ini merupakan kuliner khas dari Pulau Lombok loo.

foto : medianita
foto : medianita

Indonesia memiliki banyak kekayaan kuliner warisan leluhur berbentuk ayam bakar. Beberapa daerah memiliki bumbu rahasia untuk resep ayam bakarnya. Sebut saja ayam bakar padang yang berbeda rasanya dengan ayam bakar kalasan, Jawa Tengah.  Demikian juga ayam bakar taliwang, rasanya yang khas akan semakin nikmat jika dinikmati langsung di daerah asalnya.

Ayam bakar taliwang merupakan kuliner khas dari Suku Sasak Lombok. Kuliner ini terbuat dari ayam kampung muda yang dilumuri bumbu dan rempah-rempah dengan citarasa yang kuat. Ayam bakar taliwang biasanya disajikan dengan nasi putih, plecing kangkung, dan beberuk terong. Duhh, membayangkannya saja membuat air liur menetes, hehe.

Simak juga video liputannya yaa…!

Tags
Show More

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *