Danau & SungaiEditor Picks

Blue Lake Kaolin – Belitung

Indonesia tidak pernah kehabisan destinasi untuk kita eksplore, salah satu nya adalah kepulauan Belitung. Belitung bukan hanya terkenal dengan pantai yang memiliki pasir putih dan batu batu granit nya. Tetapi di negeri yang satu ini terdapat sebuah danau dengan air berwarna biru tosca yang bernama Danau Kaolin yang letak nya tidak jauh dari Bandara HAS Hanandjoedin, Tanjung Pandan.

Blue Lake Kaolin - Belitung 2

foto: tempatwisatakita

Danau Kaolin yang memiliki warna putih bersih pada sisi dasar dan air yang berwarna biru tosca ini memiliki kisah nya sendiri. History nya danau ini digunakan sebagai tempat penambangan kaolin yang menjadi mata pencaharian utama warga Belitung. Maka dari itu terbentuklah lubang bekas galian dengan bentuk yang cukup besar dan menimbun air baik dari air hujan dan air bekas galian.

Blue Lake Kaolin - Belitung

foto : putriyanormal

Untuk lokasi nya sendiri danau kaolin terletak di Desa Air Raya, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Apabila dari pusat kota Tanjungpandan, dibutuhkan waktu kurang lebih 10 – 15 menit dan disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa karena minimnya angkutan umum untuk menuju kesana. Bukan hanya itu, Danau ini belum dikelola sebagai tempat wisata, maka tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk datang dan melihat serta berfoto ditempat ini.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *