Alam & TamanDanau & SungaiEditor Picks

Keindahan Tiga Telaga Biru Cigaru Tanggerang

Setiap sudut Indonesia menawarkan pesona akan keindahannya, Banyak tempat wisata baru yang tumbuh seirama dengan trenya kehidupan traveller. Tak terkecuali di daerah Tanggerang Banten, tempat yang baru-baru ini menjadi bahan pembicaraan bagi penikmat keindahan. Telaga Biru Cidaru namanya. sebuah telaga yang di hasilkan dari bekas galian pasir lebih dari 5 tahun yang lalu yang berada di kawasan Cisoka Tanggerang Banten.

Telaga Biru Cidaru Tanggerang

Untuk mencapai Telaga Biru Cidaru dapat di akses dari arah serang atau dari arah Cikupa.  Serang – Cisoka – SMPN Cisoka – telaga Biru Cidaru, Dari Cikupa -Tigaraksa – Cisoka – SMPN Cisoka – Telaga Biru Cidaru. Tiket masuk ke Area ini seharga Rp. 5000 dan parkir kendaraan Roda dua Rp.3000.  Perjalanan di lanjutkan melalui jalan perkampungan , akses menuju Telaga Biru Cidaru relatif baik,

Telaga Biru Cidaru Tanggerang 4

Ada Tiga Telaga yang bisa kita nikmati keindahanya, telaga pertama dengan kedalaman berkisar 4 meter ini mampu membuat pengunjung terpesona, telaga berwarna hijau toska nan jernih dengan tumbuhan bambu nan menghijau mempercantik telaga ini. traveller bisa menyentuh air di telaga ini tetapi jangan sekali-kali berenang di telaga tersebut.

Telaga Biru Cidaru Tanggerang 5

Telaga ke dua tak kalah cantiknya, telaga dengan kedalaman 7 meter ini berwarna Biru, berdindingkan layaknya tebing – tebing membatasi telaga tersebut. tak ada tumbuhan di sekitar telaga kedua. Telaga ke tiga kedalamanya sekitar 10 meter, telaga biru nan indah, ada sisa galian yang di tinggalkan di telaga ketiga yang melengkapi keindahan telaga biru Cidaru.

Telaga Biru Cidaru Tanggerang 2

Di tepian telaga terdapat pembatas untuk menghindari para traveler berenang atau masuk ke area telaga Biru Cidaru, larangan membuang sampah sembarangan di area ini tentunya harus di taati oleh Traveler yang datang ke Telaga Biru Cidaru. Terik matahari sangat menyengat di telaga ini sehingga di sarankan datanglah dipagi atau sore hari untuk menikmati keindahan 3 Telaga yang menawan ini.

Penasaran kan gimana pesona ketiga telaga tersebut?? yuu langsung ke TKP

Sumber : jalantraveller.blogspot.co.id

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close