Danau & Sungai

Green Canyon Versi INDONESIA

Tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Green Canyon Amerika, sebab di Indonesia juga ada Green Canyon yang tak kalah indahnya. Green Canyon Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Cukang Taneuh terletak di daerah Pangandaran, Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi tersebut para pengunjung dari dermaga Cisereuh melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu sekitar 3 Km dengan perkiraan waktu sekitar 30-45 menit.

green canyon pangandaran 3

green canyon pangandaran 2

Di Green Canyon versi Indonesia tersebut para pengunjung akan di manjakan dengan pemandangan sungainya yg berwarna hijau tosca, dengan samping kanan kirinya terdapat cekungan dinding-dinding yang begitu unik membentuk stalagtit-stalagtit yang masih dialiri oleh tetesan air tanah. Kita bisa menyusuri sepanjang sungainya menggunakan pelampung atau ban karet. Selain itu di sini terdapat pula batu besar yang berbentuk seperti Paku Payung yang bisa kita gunakan untuk melompat ke bawah sungai untuk menguji adrenalin kita.

green canyon pangandaran 4

green canyon pangandaran

Di ujung dari sungai Green Canyon versi Indonesia tersebut juga terdapat air terjun dengan batu batu besar di samping kiri kanannya. Apabila para pengunjuung ingin pergi ke Green Canyon tersebut, usahakan jangan pada waktu musim hujan karena untuk menghindari aliran air sungai yg deras dan warna airnya yg keruh. Sehingga cukup rawan apabila kita bermain air pada aliran sungai tersebut.

Editor : DimasGalih.Tourism

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *