Home / Uncategorized / Berenang Di Danau Air Panas

Berenang Di Danau Air Panas

Selain Danau Toba, danau lain yang tak kalah indah ialah Danau Linting berlokasi di Kawasan Desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Danau Linting ini merupakan danau vulkanik dengan air yang berwarna hijau tosca atau kebiruan dan kedalaman yang hingga kini tidak ada yang mengetahuinya.

new-image11

Keistimewaan utama Danau Linting terletak pada airnya yang terasa hangat. Suhu air di danau ini sekitar 30 derat Celcius. Air danaunya berwarna kehijuan. Dikelilingi oleh pepohonan hijau di pinggirnya yang membuat suasananya menjadi teduh, pas sekali untuk ngadem dan bersantai

Danau Linting berada di tiga desa di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu di Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara. Ketiga desa tersebut adalah Sibunga-Bunga, Gunung Manumpak dan Durian IV Mbelang. Jika ditempuh dari Kota Medan danau ini berjarak sekitar 70 km. Kira-kira membutuhkan waktu sekitar 2 s/d 3 jam untuk bisa sampai ke danau ini. Pengelolaan danau ini masih terlihat sangat sederhana. Fasilitas pendukung yang ada disana tidak terlalu istimewa. Beberapa pedagang lokal terlihat menjajakan dagangan kepada para pengunjung.

Danau Linting memiliki luas sekitar 1 hektar. Meski bukan termasuk destinasi wisata uggulan di Sumatra Utara, menjadikan danau ini sebagai salah satu tujuan wisata ketika jalan-jalan ke Sumatra Utara bukanlah keputusan yang salah kawan.

Created by : Berli

About admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta

Twitter : @official_bpj

Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta

Group Wa : 089507622003

Check Also

Liputan Trip Pendakian Gunung Bongkok Part #9

Kecil-kecil cabe rawit. Kira-kira begitulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan Gunung Bongkok. Gunung dengan ketinggian …