KulinerUncategorized

Gulai Udang Belacan Khas Riau yang Menggugah Selera

Kamu penggemar seafood? Wah kamu harus coba nih Gulai Udang Belacan. Kuliner kebanggaan masyarakat Riau ini terbuat dari udang pilihan yang dimasak dengan aneka rempah-rempah. Gulai udang belacan bercitarasa dominan pedas. Kuliner  ini dapat kita temui di kedai-kedai makanan di daerah Riau.

gulai belacan (foto : masakan dapurku)
gulai belacan (foto : masakan dapurku)

Tidak sulit untuk membuat Gulai Udang Belacan ini. Bahan dasar udang dicampur dengan bumbu rempah-rempah seperti lada, kemiri, asam jawa, serta santan. Udang yang digunakan dalam membuat kuliner ini bisa disesuaikan dengan selera kamu, bisa menggunakan udang sungai atau pun udang laut yang ukurannya lebih besar. Kamu juga bisa menambahkan petai sebagai bahan pelengkap dalam memasak Gulai Belacan ini.

Selain Gulai Udang Belacan, kuliner khas Riau yang tidak kalah nikmatnya adalah Tumis sambal belacan. Mirip dengan gulai udang, menu pelengkap ini juga memiliki cita rasa pedas yang dapat menambah selera makan.

tumis sambal belacan (foto : pekanbaru.tribunnews)
tumis sambal belacan (foto : pekanbaru.tribunnews)

Jadi kalau kamu berkunjung ke Riau, jangan lupa untuk mencicipi kuliner ini. Dengan berbelanja dan mengkonsumsi kuliner lokal, kita telah turut serta membangun perekonomian daerah yang kita kunjungi. Selamat wisata kuliner ya!

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *