BlogEditor PicksGunung

Berburu Senja di Atas Bukit Parang Endog

Jogja memang tak habis-habisnya menyajikan objek wisata yang memukau. Satu lagi tempat indah yang dimiliki oleh Kota Gudeg ini, yang akan memanjakan mata kalian para pemburu senja.

Kalian mungkin sering mendengar tentang indahnya sunset di Istana Ratu Boko atau Bukit Bintang. Namun, pernah kah kalian mendengar tentang Bukit Parang Endog?

Bukit Parang Endog merupakan tempat lain di Jogja yang sangat pas untuk menikmati keindahan senja. Namanya memang belum begitu terkenal seperti halnya Ratu Boko atau Bukit Bintang. Namun, suasana senja yang disajikan oleh tempat ini tak kalah cantik.

Pesona Pantai Berpadu dengan Senja di Bukit Parang Endog
“Pesona Pantai Berpadu dengan Senja di Bukit Parang Endog”

Bukit Parang Endog ini berlokasi tidak jauh dari Pantai Parang Tritis, pantai yang menjadi salah satu ikon pariwisata Jogja. Lokasinya berada di sebelah timur Pantai Parang Tritis. Kombinasi antara keindahan matahari terbenam dan indahnya laut selatan akan sangat membuat kalian terkesan.

Dari atas bukit yang sebenarnya adalah landasan paralayang ini kalian bisa menyaksikan keindahan pantai-pantai yang satu garis dengan Pantai Parang Tritis seperti Parang Kusumo dan Depok.

Nikmati Senjamu di Ujung Laut Selatan
“Nikmati Senjamu di Ujung Laut Selatan”

Bukit yang menjadi langganan lokasi Jogja Air Show setiap tahunnya ini termasuk dalam kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di desa Girijati kecamatan Purwosari. Apabila kalian ingin berkunjung ke Bukit Parang Endog, kalian bisa lewat jalan yang menuju ke Wonosari. Kalau bingung, kalian bisa menanyakan lokasi bukit ini ke petugas di loket pembelian tiket Pantai Parang Tritis. Ketika bertanya pastikan kamu menanyakan lokasi bukitnya. Karena Parang Endog sendiri memiliki dua objek yakni pantai dan bukit.

Jadi, yuk siapkan waktu kalian untuk menikmati indahnya senja di Bukit Parang Endog!

Source: yukpiknik.com

Tags

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *