Alam & TamanEditor Picks

Pesona mata air kasumbar subang

Akhir-akhir ini sumber mata air menjadi tujuan wisata yang ramai diburu para penikmat alam, salah satu mata air tersebut adalah umbul Ponggok yang amat terkenal di Jawa Tengah. Umbul tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, selain air yang jernih juga terdapat spot foto yang ciamik. Apalagi fenomena selfie yang kian populer sekarang ini, membuat umbul tersebut semakin di gandrungi para traveler untuk mendapatkan foto anti mainstream.

Mata air Kasumber 5

Namun bagi teman-teman BPJ yang tinggal di daerah Jakarta dan tak punya banyak waktu, tak perlu pergi jauh ke Jawa Tengah untuk menikmati wisata mata air. Hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Jakarta, kalian sudah bisa menjajal wisata mata air yang berlokasi di salah satu daerah di provinsi Jawa Barat, tepatnya di desa Pasenggrahan, kecamatan Kasomalang kabupaten Subang.

Mata air Kasumber 2

Mata air Kasumber, merupakan salah satu sumber mata air di Subang yang dipakai warga sekitar untuk air minum atau kebutuhan sehari-hari. Selain sebagai sumber air bagi warga sekitar, belakangan ini mata air Kasumber semakin ramai dikunjungi sebagai objek wisata. Warga lokal maupun luar kota berdatangan untuk menikmati keindahan mata air sekaligus berselfie ria atau hanya sekedar menghilangkan penasaran.

Mata air Kasumber 3

Menuju Sumber mata air

Lokasi Mata Air Kasumber berada di tengah perkampungan dan persawahan, jadi jangan kaget kalau broki mesti berjalan melewati pematang sawah sekitar 300 meter untuk menuju lokasi. Dengan lokasi yang tidak begitu luas, broki mesti mengantri untuk bisa bermain dan berfoto di mata air. Oh iya, dengan kedalaman kurang lebih 1 meter, membuat mata air Kasumber aman dan membuat broki bebas berekspresi di dalam air tanpa takut tenggelam. Sekedar tips buat broki yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut jangan lupa siapkan kamera underwater atau properti lain agar hasil foto broki lebih kece.

Mata air Kasumber

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *