ReviewSeputar TravellingTips Travelling

Masih Ragu Daftar Member Sriwijaya Pas, Baca Infonya disini

Saatnya Keliling Indonesia

Halo guys! Kalian pasti tau dong kartu Sriwijaya Traveller Pas atau yang biasa disingkat SJ Pas. Yap kartu yang bisa digunakan untuk terbang gratis kemanapun yang kalian mau ( Domestik) adalah milik maskapai Sriwijaya Group yang artinya kartu ini bisa digunakan bila menggunakan pesawat Sriwijaya & Nam Air.

Ini pertama kali naik Pesawat Sriwijaya Rute Ternate- Makassar

Lalu pertanyaanya apakah Kartu SJ Pas ini memang benar-benar nyata dan benar-benar Gratis ?

Nah bebarapa waktu lalu saya mencoba sendiri tentang kebenaran kartu ini dengan mendaftar langsung melalui situs online member.sriwijaya.co.id. Ternyata prosesnya sangat mudah dan sangat cepat apalagi saat diapprove oleh pihak Sriwijaya bisa langsung saya gunakan untuk memesan tiket.

Info mengenai Cara Pendafatran Kartu Sriwijaya Pas bisa kalian baca disini : Cara mendaftar dan membuat kartu Sriwijaya Traveller Pas

Oh ya balik kepertanyaan tadi apakah benar-benar gratis ? Nah rupanya tidak sepenuhnya gratis tetapi kita hanya perlu membayar Pajak & Tax saja sekitar 10%. Kalian bisa bandingkan harga tiket normal dan menggunakan SJ pas berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Setelah saya membayar pajak & tax via atm lalu pihak Sriwijaya akan langsung mengirim email bukti bahwa kita sudah berhasil membooking pesawat dan bisa digunakan saat check in sama seperti sistem booking pada umumnya.

Inilah harga tiket setelah menggunakan id sriwijaya pas yang ada hanya biaya tax & ppn saja

Bagi saya yang sering melakukan penerbangan ke berbagai daerah tentunya kartu SJ pas ini amat sangat membantu. Terlebih jika kita lihat harga tiket khususnya wilayah Indonesia timur amat sangat mahal namun dengan kartu SJ pas ini kita bisa jauh lebih murah dan hemat biaya.

Pertanyaan selanjutnya adalah berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat kartu SJ Pas ?

Bisa terbang gratis kemana saja dengan Kartu SJ pas tentunya pembuatan kartunyapun tidak murah. Kita harus merogoh kocek sebesar 12 Juta rupiah untuk bisa mendapatkan kartu ini. Namun biaya tersebut menurut saya pribadi jauh lebih murah dibandingkan total biaya penerbangan yang saya lakukan selama satu tahun. Lalu apakah pembayaranya dapat dicicil atau harus lunas cash 12 juta ?

Pilihan pembayaran melaui cicilan kartu kredit

Disini pihak sriwijaya nampaknya sangat mengerti akan kondisi masyarakat Indonesia sehingga mereka memberikan pilihan sesuai kemampuan kita artinya kita dibebaskan memilih mau langsung membayar lunas atau melalui kartu kredit dengan cicilan 0%. Bahkan cicilanya juga bisa disesuaikan bisa tenor 3 bulan, 6 bulan atau bahkan 1 tahun.

Pilihan bank yang mensupport kartu ini juga cukup banyak yakni bisa melalui Bank Bca, Mandiri, Bni dan bank Permata sehingga kemudahan dalam pengajuan pembuatan kartu SJ Pas ini memang sangat membantu. Sementara buat kalian yang ingin membayar langsung 12 juta juga bisa dilakukan dengan transfer atau datang langsung ke pihak cabang Sriwijaya dimanapaun kalian berada.

Registrasi atau pembuatan kartu SJ pas ini juga cukup terbatas yakni dibuka selama dua bulan mulai tanggal 9 April sampai dengan 9 Juni 2018 jadi segera kalian daftar sebelum kehabisan.

Tiket resmi setelah cekin dicounter Kebrangkatan.

Oh ya mungkin ini bisa membantu kalian untuk lebih yakin apakah benar-benar membutuhkan kartu SJ pas ini atau tidak. Pertama pastikan lagi jadwal trip kalian selama setahun kedepan mau berpergian kemana saja. Misal saya sendiri membuat list seperti ini.

Kebutuhan Tiket 2018 (pp) – Normal

Mudik pp 2018 : 2.000.000
Pernikahan adek : 1500.000
Trip Bajo 3.500.0000
Trip Sumba 3.000.000
Trip labengki 2.000.000
Trip Derawan 2.000.000
Misol akhir tahun 3.500.000

Tahun 2019 (kartuku berakhir mei 2019)

Bengkulu tabot fes 1.000.000
Anambas 2.000.000
Morotai 2.500.0000
Banda neira 2.500.0000
Lebaran 2019 : 2.000.000

Total Tiket : 17.500 + 10.000 = 27.500.000

Nah itu biaya estimasi tiket yang saya butuhkan sampai 2019 mendatang artinya jika saya menggunakan SJ Pas dengan estimasi hanya membayar Pajak & Tax skitar 10% artinya saya hanya perlu menyiapkan dana sebesar 2.750.000 rupiah saja.

Kembali lagi ke diri kalian masing-masing apakah memang benar membutuhkan kartu ini atau tidak dan pastikan kembali apakah akan sering digunakan atau tidak jangan sampai kalian merugi. Satu lagi, karena saya menggunakan cicilan selama 12 bulan maka saya hanya perlu menyimpan uang 1 juta/ bulan untuk membayar cicilan dan itu sangat sebanding dengan harga biaya tiket yang harus saya keluarkan setiap bualanya terlebih saat ini saya sedang mengeksplore seluruh indonesia.

Selamat mencoba guys. Ingat-Ingat kalo BPJ setiap minggu trip jauh jadi kartu SJ kalian akan berguna.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 089507622003 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *