Alam & TamanBlogSeputar TravellingUncategorized

Banto Royo: Wisata Baru Yang Laris Pengunjung

Banto royo
Foto oleh: @ekipratamaaa9

Banto Royo, berlokasi di Jorong Kaluang Tapi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam, Sumatera Barat. Objek wisata ini diresmikan diresmikan pada Minggu, 28 Oktober 2018. Banto Royo berdiri di atas lahan seluas 6,2 hektar.

Di Banto Royo ini, pengunjung akan menemukan jembatan sebanyak 12 unit yang terbuat dari besi. Terdapat juga saung kecil sebanyak 9 unit yang bisa digunakan untuk bersantai.

Fasilitas lain seperti flying fox dengan luas area 185 meter. Pengunjungpun bisa mencoba berkeliling dengan menggunakan perahu air, bermain di lapangan lumpur, seluncur air, kolam air, beribadah di mushola, dan juga menyantap hidangan di restoran. Hasil penjualan tiket, juga disumbangkan ke masjid setempat.

Banto royo
Foto oleh: @nikofernand02

Untuk bisa ikut dalam wahana permainan di Banto Royo ini, sistemnya menggunakan koin. Dimana setiap pengunjung yang ingin bermain, harus membeli koin terlebih dahulu di setiap loket yang telah disediakan.

Banto royo
Foto oleh: @iggoy

Pengunjung yang datang ke Banto Royo akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 untuk hari biasa dan Rp20.000 di hari pekan. Bagi yang ingin berangkat, hanya membutuhkan waktu selama 20 hingga 30 menit berkendara atau 8 km dari pusat Kota Bukittinggi. Banto Royo ini buka mulai pukul 10.00 hingga 16.30 wib.

Sumber: travelingyuk.com

 

Tags

Wina Zulfani

Tuhanmu adalah seperti apa yang kamu prasangkakan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *