Home / Berita BPJ / Aksi Sosial Klub Touring Backpacker Jakarta Ke Asrama Yatim Dhuafa

Aksi Sosial Klub Touring Backpacker Jakarta Ke Asrama Yatim Dhuafa

Salam Satu Aspal !!

Klub Touring Backpacker Jakarta bekerja sama dengan Qoloni dan PD Pembangunan Sarana Jaya Kesus Pemprov DKI Jakarta untuk mengadakan aksi sosial ke asrama yatim dhuafa Yayasan Amal Sholeh Sejahtera, Petojo, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Aksi sosial ini bertujuan untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana asrama seperti pembenahan dan pengecatan di asrama yatim dhuafa. Selain itu juga memberikan santunan kepada penghuninya (ada guru, pembina, anak-anak, baik yang tinggal maupun tidak) dan warga sekitaran asrama.

Anak-anak touring BPJ sedang melakukan pengecatan lokasi.

Klub Touring Backpacker Jakarta yang dipimpin oleh Om Andriono selaku admin klub, menggerakan anak-anak touring untuk ikut aktif dalam aksi sosial yang di support oleh Qoloni. Kegiatan positif ini merupakan program yang diadakan oleh klub touring selain mengexplore tempat-tempat wisata tetapi juga fokus dalam aksi sosial untuk menyalurkan amanah yang diberikan oleh Qoloni kepada yang benar-benar membutuhkan. Penyelenggaraan aksi sosial ini dilakukan pukul 12.00 s/d 15.00 WIB.

RANGKAIAN ACARA
Dalam kunjungan Aksi sosial, diisi juga dengan beberapa rangkaian acara yang dipandu oleh Ka Icha (RT4) dan Ka Aline (RT28). Acara pertama yaitu sambutan Bapak Adi Ariantara, Kepala Biro Kesajahteraan Sosial Pemprov DKI Jakarta dan dilanjut oleh sambutan Bapak Nikesman, Direktur Keuangan PD Pembangunan Sarana Jaya, kemudian sambutan dari pembina asrama yang diwakili oleh Bapak Ali.

Tidak hanya itu setelah acara santunan, adik-adik dihibur dongeng oleh Ka Nono (Non RT) untuk menghibur anak-anak yang ada di asrama yatim dhuafa. Gelak tawa pun tidak dapat kami bendung oleh tingkah lucu Ka Nono saat itu. Kebahagiaan yang sangat luar biasa adalah saat kami bisa menghibur anak-anak di asrama.

Foto kak Nono ketika sedang menghibur anak-anak asrama

SAMBUTAN

Dalam sambutan ini Bapak Ali, Pembina Asrama Yatim Dhuafa mengucapkan banyak terima kasih karena sudah berkunjung dan bersilahturahmi ke asrama dan harapannya semoga semua pihak-pihak yang membantu akan selalu ada hubungan kerja sama yang baik serta berkelanjutan yang membawa kemanfaatan bersama bagi kita semua.

PENUTUP

Pada acara aksi sosial ini kami juga menyerahkan sumbangan berupa uang, sembako dan TV 36 inch LED untuk memperlancar aktivitas para penghuni asrama dan melalui pemberian ini Qoloni dan PD Pembangunan Sarana Jaya berharap dapat membantu meningkatkan semangat para penghuni asrama dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama untuk bersekolah.

Sumbangan secara simbolis diserahkan oleh Bapak Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov DKI Jakarta untuk adik-adik di asrama, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Direktur Keuangan PD Pembangunan Sarana Jaya untuk penyerahan kepada pembina asrama.

Foto penyerahan simbolis santunan.

Acara diakhiri dengan doa penutup oleh majelis dan foto bersama dengan para penghuni Asrama Yatim Dhuafa Yayasan Amal Sholeh Sejahtera.

Foto bersama semua anak-anak asrama dengan seluruh TIM klub touring BPJ

About Desi kurniawati putri

I do my best to be a good one. Insha Allah Instagram : @desi.kurniawatiputri

Check Also

Turnamen Klub Basket BPJ 3×3 2018

TURNAMEN 3X3 KLUB BASKET BACKPACKER JAKARTA   Hai Warga BPJ 🔊   Sudah tau beluuum, …