Home / Blog / Air Terjun / Air Terjun Wafsarak, Biak

Air Terjun Wafsarak, Biak

Hai Hai para pembaca setia terutama para traveller yang belum puas menjelajah wisata-wisata yang ada di Indonesia bahkan saya sendiri sangat terkagum dengan keindahan di Indonesia. Wilayah timur memang agak sedikit terlupakan dan bahkan para traveller belum tahu banyak wisata-wisata yang ada di wilayah timur Indonesia, nah kali ini kalian harus mampir ke wisata yang ada di wilayah Papua tepatnya di Pulau Biak. Kenapa? Karena Pulau Biak punya pesona keindahan alam yang bisa memanjakan mata dan menyejukkan hati.

Yuk simak lengkapnya..

Foto : panoramio
Foto : pacebro

Selain terkenal dengan kota karang, Pulau Biak juga punya lho wisata yang ngga kalah cantik dan indah yaitu Air Terjun Wafsarak yang berada di Desa Amoi, Kecamatan Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Keindahan air terjun ini bikin kalian terpana saat kalian melihatnya dan juga kesejukkannya bisa dirasakan kalian sendiri. Bagi kalian ingin mengunjungi Air Terjun Wafsarak, cukup menempuh perjalanan kurang lebih 90 menit dari pusat Kota Biak. Dari pintu masuk, kalian harus menyiapkan tenaga untuk berjalan kaki dengan jarak sekitar 100meter menuju ke lokasi. Jangan khawatir untuk akomodasi kendaraannya, bisa ditempuh kok melalui jalur darat dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Foto : indonesia-tourism

Air terjun Wafsarak memiliki ketinggian sekitar 9 meter dan mengaliri sungai yang ada di bawahnya. Jika kalian yang hanya ingin merasakan kesegaran dan kesejukan air terjun bisa langsung turun ke kolam kecil. Warning… bagi kalian para traveler yang belum pandai berenang sangat disarankan sekali untuk tidak terlalu ke tengah kolam air terjun dikarenakan kolam tersebut cukup dalam.

Foto : pacebro

Nah, bagi traveller yang ingin mengacu adrenalinnya bisa nih kalian coba melompat dari atas tebing air terjun ke kolam. Banyak anak-anak kecil asal Biak yang sering sekali melompat dari atas tebing air terjun dan juga mandi.

Foto : travel.kompas
Foto : indonesia-tourism
Foto : tripadvisor

Ditunggu segera ya guys buat main-mainnya ke wilayah timur Indonesia. Masih banyak wisata lainnya kok.

Sumber teks : www.kodam17cenderawasih.mil.id

About RARA.diandra

Check Also

7 Destinasi Wisata di Kalimantan Yang Wajib Anda Datangi

Pulau Kalimantan atau dikenal juga dengan Borneo, memiliki potensi wisata baik wisata alam maupun pantai. …