Air Terjun

Curug Citambur, Curug Indah di Cianjur

Curug Citambur adalah sebuah Air terjun yang cukup besar dan tinggi yang ada dikabupaten Garut. Curug Citambur sendiri memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Cukup tinggi memang untuk sebuah ukuran air terjun sehingga itu membuat curug Citambur mulai dikenal oleh masyarakat Luas terutama luar Cianjur.

foto : indonesia-tourism.com
foto : indonesia-tourism.com

Curug Citambur berada di Desa Karang Jaya, Kec. Pasirkuda, Cianjur Selatan. Pesona air terjun ini sangat luas biasa. Bahkan dari kejauhan kita sudah menyaksikan suara gemuruh yang cukup kencang saat mendekati curug ini.

foto : plus.google.com
foto : plus.google.com

Besarnya volume air yang jatuh kebawah dan jug aketinggian curug citambur membuat pengunjung tidak berani mandi dibawah aliranya yang cukup kencang ini.

foto : www.flickr.com
foto : www.flickr.com

Airnya sangat dingin dan tak ada yang berani bermandi di air jatuhannya. Dipastikan badan akan terasa sakit sekali bila tertimpa air jatuhan karena volumenya cukup besar, jauh lebih besar dan tinggi dari Curug Cimahi di daerah Cisarua, Kab. Bandung.

foto : foto : indonesia-tourism.com
foto : foto : indonesia-tourism.com

Kini Curug Citambur semakin populer dan terkenal terutam dikalangan pecinta Air Terjun dan masyarakat luas Cianjur. Drai bentuknya saja sudah menarik perhatian mata dengan adanya undakan seperti ada banyak air terjun yang beruntun.

foto : iruel Bpj 9
foto : iruel Bpj 9
Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

2 thoughts on “Curug Citambur, Curug Indah di Cianjur”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *