Air Terjun

Air Terjun Aling-Aling, wisata yang masih tersembunyi di Bali

Air Terjun Aling-Aling adalah sebuah air terjun yang masih tersembunyi dan masih jarang dikujungi wisatawan Bali. Air Terjun Aling-Aling ini berlokasi di kawasan Bali utara, atau tepatnya dekat dengan Kota Singaraja atau Kabupaten Buleleng Bali. Lokasi tepatnya adalah berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng Bali. Air Terjun Aling-Alin ini berjarak sekitar 110 km dari pusat kota Bali atau dari Bandara Ngurah Rai dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

foto : packagesbalitours.com

Air Terjun Aling-Aling ini adalah salah satu dari sekian banyak air terjun yang disukai para turis mancanegara terutama para selebgram. Salah satu daya tariknya adalah pemandangan dicurug ini dan juga masih sepinya wisatawan yang datang membuat curug ini bis adibilangs edikit ekslusif hanya sebagain orang saja yang mengetahui keberadan air terjun ini.

foto : bali.panduanwisata

Pemandanganya tak hanya disuguhkan saat tiba di air terjun saja tetapi juga saat perjalanan menuju air terjun. Kita akan melewati area pesawahan dan kali atau sungai ecil yang airnya sangat sejuk. Nuansa alami dan asri akan sangat terasa ketika kita sudah berada dekat air terjun.

foto : @zehravictoria

Oh ya siapkan fisikmu saat ingin menuju air terjun ini, yap sebelum tiba di air terjun Aing-aling kalian harus menaiki ratusan anak tangga. Namun jangan khawatir, setibanya di air terjun rasa lelah kalian akan terbayarkan dengan pemandangan air terjun yang sangat indah dan sejuk.

foto : ekasucitra

Ketingian Air Terjun Aling-Aling adalahs ekitar 35 meter dan cukup tinggi untuk membuat pengunjung yang datang terkena hembusan air yang tertiup angin. Suara gemuruh air terjun dan cahaya matahari yang keluar dari balik pepohonan akan membuat suasana disekitar air terjun tenang dan damai.

foto : Apa Kabar Buleleng

Air Terjun Aling-Aling juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan rimbunya pepohonan hijau yang ada disekitarnya menandakan bahwa kawasan itu masih sangat alami. Yang unik dari Air Terjun Aling-Aling adalah pada bentuknya. Air Terjun Aling-Aling memiliki 2 aliran air yang terjun kelembah secara bersamaan. Pada  Air terjun yang sebelah kanan debit airnya lebih besar  dibandingkan air terjun disebelah kirinya.

 

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close