Home / Blog / Alam & Taman / Bosan Liburan di jakarta gitu-gitu aja, Kunjungi 5 Tempat ini

Bosan Liburan di jakarta gitu-gitu aja, Kunjungi 5 Tempat ini

Liburan ke Jakarta tak melulu berkunjung ke Monas, Dufan, Taman Mini atau Kebun Binatang Ragunan. Banyak sekali destinasi di Ibu Kota tercinta ini yang bisa kamu datangi. Mungkin wisata belanja udah hal yang biasa, atau wisata ke pulau seribu juga kamu sudah datangi semuaya, nah biar liburan kamu gak bosen coba kamu datangi beberapa tempat keren ini.

1. Mengunjungi Museum Modern and Contemporary  – Museum Macan

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau biasa disingkat dengan Museum Macan ini resmi dibuka pada hari Jumat, 04 November 2017. Museum yang sudah mulai booming di media sosial karena konsepnya yang sangat Instagramable mulai menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan usia sehingga membuat museum ini tidak pernah sepi.

Taken by @febe_shinta

Museum yang bertajuk Art Turns. World Turns berlokasi di Wisma AKR Lantai MM, Jalan Panjang No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan dibuka dari hari Selasa sampai Minggu, dengan jam operasional pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Oh iya perlu diketahui, museum ini tutup setiap hari Senin dan libur nasional.

Selengkapnya baca disini : Menjelajahi Koleksi Museum Nusantara Di “Museum Macan”

2. Foto Unik di Museum Mobil Klasik – Hauwke’s Auto Gallery

Hauwke’s Auto Gallery adalah sebuah Tempat yang menyimpan berbagai koleksi Mobil-mobil Jadul alias mobil antik dan klasik yang pernah berjaya di masanya. Hauwke’s Auto Gallery berada dikawasan Puri Mutiara VI No. 18/B, Cipete, Jakarta Selatan. Dan lokasinya tidak terlalu jauh dengan area pemakaman Jeruk Purut.

foto : hauwkeautogallery

Hauwke’s Auto Gallery kini semakin populer khususnya bagi mereka yang ingin melakukan pemotretan untuk pernikahanya alias praweding. Memang Hauwke’s Auto Gallery bukan sebuah museum layaknya museum pada umumnya namun lebih difokuskan kepada lokasi syuting dan pemotretan bagi mereka yang mneyukai mobil-mobil klasik.

Selengkapnya disini : Hauwke’s Auto Gallery, Museum Mobil Jadul yang lagi hits di jakarta

3. Mencoba Keseruan Wahana Baru – Bianglala Tertinggi di Indonesia

foto : neighbourlist.com

Siapa sangka jika kini Jakarta juga memiliki wahan baru dan seru yang hadir ditengah-tengah kota. Yap wahana baru tersebut adalah kincir ria alias bilanglala yang bernama J-Sky Ferris Wheel yang ada di di AEON Mall Jakarta Garden City, di Cakung, Jakarta Timur.

foto : @githasavitry

Beberapa negara yang memiliki bianglala dipusat kotanya adalah London dan Singapura. Nah Jakarta juga kini bisa bersaing dengan negara tersebut membuat bianglala raksasa dan menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi warga ibu kota yang ingin menikmati liburan di akhir pekan. Wahana kincir raksasa ini dilengkapi dengan 32 buah gondola dan membuatnya menjadi bianglala tertinggi yang ada di Indonesia untuk saat ini.

Selengkapnya disini : Sky Ferris Wheel, Bianglala Tertinggi di Indonesia

4. Mengunjungi Taman kalijodo

Gapura & appan Nama Kalijodo (foto : @panjalukito)

Kalijodo adalah sebuah Taman terbuka masyarakata Jakarta yang berlokasi di sekitar Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan, di sepanjang bantaran timur Banjir Kanal Jakarta. Kalijodo bukan hanya sekedar taman biasa mengingat banyak sekali fasilitas tersedia ditaman ini. Tentunya yang paling terkenal adalah area skatepark salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

Area Skaterboard ditaman kalijodo ( foto : @apridaaryanti)

Kalijodo selain menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) juga menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Tak heran bila setiap hari ditaman ini dipenuhi warga setempat dan pengunjung dari berbagai daerah baik Jakarta dan sekitarnya yang penasaran ingin melihat langsung keindahan taman Kalijodo.

Selengkapnya disini : Kalijodo, Taman terbaik di Jakarta dengan segudang fasilitasnya

5. Coba Istirahat & Tidur di Kapsul Hotel – Wonderloft Hostel 

Di beberapa negara salah satunya di Indonesia Trend penginapan murah atau hostel yang dikonsepkan dalam bentuk sharing kamar semakin berkembang. Bahkan kini banyak hostel yang mulai membentuk tempat tidur berbentuk Kapsul dan bertingkat sehingga bisa menampung banyak orang dalam satu ruangan kamar. Konsep sharing kamar yang kini tengah marak diberbagai aplikasi booking hotel juga menjadikan alasan mengapa banyak hostel yang sudah menyediakan ruang kamar dalam bentuk kapsul.

Wonderloft Hostel adalah salah satu hostel yang juga memiliki kamar dalam bentuk Kapsul. Wonderloft Hostel merupakan Hostel atau penginapan murah yang berlokasi dikawasan Kota Tua Jakarta Barat. Wonderloft Hostel sendiri masih tergolong hostel baru karna baru saja dibuka sekitar bulan maret tahun 2017. Wonderloft Hostel yang terletak tepat dikawasan kota tua menjadikanya salah satu hostel yang paling direkomendasikan kepada wisatawan yang datang ke Jakarta.

Selengkapnya disini : Wonderloft, Hostel Kapsul Murah di Jakarta

About Mr Edoy -

Follow Instagram @emyebpj
Web Developer & Traveller Blogger

Check Also

Bukit Holbung Tuktuk, Si Cantik Dari Sumatera Utara

Bukit Holbung. Taukah kamu Bukit Holbung ? Ituloh, Bukit Cantik bak Bukit Teletubies yang ada …