Alam & TamanPantai

Top Destinasi Wisata Pulau Padar, Flores

Di kalangan para traveler, Pulau Padar merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi apabila sedang berlibur ke tanah Flores. Nah, Pulau Padar sendiri merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo yang belakangan ini semakin menjadi primadona, setelah Pulau Komodo dan Rinca.

Dokumentasi pribadi BPJ

Keindahan Panorama Pulau Padar

Untuk dapat menikmati panorama perbukitan dan pemandangan yang sangat super cantik pulai ini dari ketinggian, kalian dapat menaiki bukit yang cukup menjulang. Tapi jangan khawatir, karena sekarang akses untuk mencapai bukit ini sudah dilengkapi dengan anak tangga untuk mempermudah para wisatawan. Oh iya, dijamin, rasa lelah kalian akan dibayar lunas karena disuguhi oleh biru laut dan pulau di sekitarnya yang secara otomatis akan menghipnotis meskipun trekking yang akan terasa amat sangat menguras tenaga.

Dokumentasi pribadi BPJ

Untuk sampai ke ini, kalian harus melewati jalur laut yang kurang lebih memakan waktu perjalanan kurang lebih tiga jam setengah jika dari Labuan Bajo dan dilanjutkan dengan trekking selama 30 menit sesuai kemampuan masing-masing.

Pulau Padar
Dokumentasi pribadi BPJ

Waktu terbaik mengunjungi pulau ini adalah pada pagi hari ketika ingin mengambil foto dengan latar belakang laut yang sangat biru, atau sekalian pada sore hari ketika ingin berfoto dengan latar belakang sunset. Karena ketika pada siang hari akan membuat kalian lelah teramat sangat setelah trekking dibawah terik matahari. Oh iya, jangan lupa membawa perbekalan yang cukup terutama air.

Dokumentasi pribadi BPJ
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

2 thoughts on “Top Destinasi Wisata Pulau Padar, Flores”

  1. Foto ini pada bulan apa ya diambilnya ? karena suasananya sangat sempurna antara warna hijaunya rumput dan warna coklat tebingnya dari kejauhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *