Ini Dia 5 Kuliner Wajib di Kawasan Jakarta Pusat

Banyak orang mengatakan ‘berbagai macam makanan yang berasal dari daerah Indonesia, bisa ditemukan di Jakarta’ itu benar adanya guys, apalagi di kawasan Jakarta Pusat.

Beragam rekomendasi kuliner mulai dari jajanan pinggir jalan, kafe, hingga rooftop pun bisa menjadi pilihan kalian ketika berkunjung kesana bersama dengan teman, kerabat, pasangan, hingga keluarga. Dan jam buka nya pun ada yang 24 jam.

Penasaran ada kuliner apa saja di daerah Jakarta Pusat? Cus simak list nya dibawah ini:

Joni Steak Samanhudi

Warung makan yang terletak di Jalan H Samanhudi No.65, Pasar Baru, Jakarta Pusat ini merupakan salah satu steak yang memiliki harga sangat pas dikantong. Bagaimana tidak? Dengan harga Rp60.000,- kalian sudah bisa mendapatkan 1 porsi steak Eye ribs dengan pilihan sauce, ditambah dengan 1 gelas lemontea. Dan untuk tingkat kematangan daging bisa disesuaikan dengan selera masing-masing seperti well done, medium rare, medium well, dan lain sebagainya.

Selain steak, ada juga menu lain yang bisa dijadikan pilihan seperti pasta, ayam, seafood, hingga minuman cocktail.

Foto: febeshinta.com

Wisata Kuliner Pecenongan

Nah, buat kalian yang suka banget hunting kuliner, tempat ini bisa dijadikan pilihan utama karena banyak banget berbagai macam jenis makanan dan dipastikan beberapa nya pas banget di lidah seperti Bubur Kwang Tung, Martabak Pecenongan, dan lain-lain. Mengenai harga, masih juga bersahabat guys, jadi gak perlu khawatir yaaaaaa.

Foto: picgra.com

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Berjualan sejak 1958, Nasi Goreng Kebon Sirih sudah dikenal dari mulut ke mulut hingga sampai saat ini. Untuk harganya sendiripun beragam, mulai dari Rp30.000 hingga Rp55.000 per porsi. So, jangan heran saat kalian kesana, akan menemukan antrian yang cukup panjang dan layak untuk ditunggu. Selain itu, ada juga sate kambing yang wajib untuk di coba ya guys.

Foto: bisniswaralaba.id

Nasi Uduk Kebon Kacang

Kedai yang di miliki oleh Zainal Fanani ini memang sudah tersohor dari sejak lama. Sebut saja nasi uduk kebon kacang. Yang menjadikan beda dari yang lain adalah Nasi ini memiliki aroma yang gurih sehingga tanpa lauk pun sudah enak untuk dinikmati. Mau coba? Yuk langsung aja datang ke lokasinya yang berada di Jalan Kebon Kacang Raya No.5, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Foto: kalsel.kamikamu.co.id

Kedai Tahu Pong Semarang & Ayam Goreng Kalasan

Berada di Jalan Hayam Wuruk, Tahu Pong Semarang selalu ramai di datangi oleh para penggiat kuliner. Kenapa? Karena kalian gak perlu jauh-jauh pergi ke Semarang untuk menikmati makanan legendaris yang satu ini. Pilihannya pun banyak, ada Tahu Pong Gimbal, Telur, dan Emplek Gimbal. Menu lain yang ditawarkan bukan hanya Tahu, melainkan Ayam Goreng Kalasan yang menggugah selera dan siap mengguncang lidah untuk semua orang yang mencicipinya.

Foto: OpenRice

Nah, itu adalah lima dari berbagai macam kuliner yang tersebar di daerah Jakarta Pusat, dan salah satunya buka hingga 24 jam sehingga kalian gak perlu khawatir jika lapar melanda ditengah malam.

Jakarta Pusat bukan hanya terkenal dengan wisata kulinernya, melainkan hotel juga lhoh! Siapa sangka, banyak banget wisatawan local ataupun asing yang sengaja datang untuk menginap di kawasan ini.

Kenapa demikian? Karena hotel di Jakarta Pusat memiliki harga yang pas dikantong dan letaknya sangatlah strategis untuk pergi kemana-mana, apalagi untuk para backpacker yang sengaja datang untuk traveling di Jakarta, dan sekalian mencicipi berbagai macam kuliner yang tersebar. Komplitkan?

So guys, buat kalian yang ingin wisata kuliner di Jakarta Pusat, gak ada salahnya sekalian staycation. Kamu bisa mencari hotel murah di Jakarta Pusat melalui aplikasi atau situs online Pegipegi.com! Booking hotel lewat Pegipegi praktis dan banyak diskonnya. Banyak pilihan hotel yang bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Selamat menjelajah Jakarta!

Hits: 1221

Baca Artikel Lainnya