Pantai

Mengintip Pesona Pantai Padang Betuah Yang Cantik Nan Menawan

Satu Dari Surganya Bengkulu

Bengkulu. Yaps, siapa sangka Bengkulu memiliki pesona pantai yang unik dan indah tiada tara. Kalau pantai Sungai Suci terkenal akan jembatan kembarnya, lain hal nya dengan pantai yang punya danau cantik ini. Penasaran seperti apa kelanjutannya ? Yuk cus mari kita berangcuttt.

Sumber Foto : EP Production

Sebut saja Pantai Padang Betuah. Fyi guys, yang membuat pantai ini menarik adalah karena menyuguhkan view perpaduan pantai dari ketinggian dengan danau alami yang ada di sebelahnya. Ditambah lagi pasir putih yang membatasi keduanya seakan membuat siapapun yang memandang akan luluh lantah saking terpesona.

foto : @randotcom

Menariknya lagi guys, pantai ini juga memiliki celah di setiap karang yang terbentuk dari adanya abrasi secara kontinu. Sehingga akan memunculkan pesona yang sangat indah saat batu karang tersebut dihantam deburan ombak. Selain itu, kamu juga dapat memancing cantik di pantai ini yang memang terkenal sebagai surganya ikan.

Sumber Foto : blogmasgigih.blogspot.com

Bukan cuma itu guys, disini juga kamu dapat menemukan sumur raksasa berdiameter mencapai 90 meter, dengan kedalaman 20 meter. Sumur ini memiliki bentuk seperti terowongan yang mengarah ke wilayah pantai sepanjang 50 meter. Duh, kebayang nggak sih gimana unik pantai yang satu ini ? So, jangan heran jika kamu akan melihat air masuk melalui dinding sumur yang menyembur dengan eksotisnya.

foto : bolehtanya.com
Sumber Foto : Ig @retno.makeup

Hayo gimana? Tertarik nggak kamu kesini ? Anyway, Pantai Padang Bertuah terletak di Desa Padang, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau, karena berada di jalan Lintas Sumatera, perbatasan antara Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara. Selamat berkunjung :)

Referensi : https://visitbengkulu.net

Tags
Show More

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *