City Tour & Landmark

4 Patung Yesus Paling terkenal di Indonsia, salah satunya Terbesar di Dunia

Mungkin selama ini banyak diantara teman-teman BPJ yang belum mengetahui jika di Indonesia ada banyak sekali patung Yesus yang berdiri kokoh, besar dan tinggi. Patung Yesus yang selama ini kita kenal umumnya yang ada di Brazil.

Memang patung yesus yang ada di Brazil menjulang Tinggi di perbukitan menghadap kearah kota. Tapi siapa sangka jika di indonesia sendiri ada banyak sekali patung Yesus yang juga tak kalah megah dan tingginya Mau tau patung Yesus di indonesia ini dimana, simak liputanya.

1. Patung Yesus Buntu Burake – Toraja Sulsel

Siapa sangka jika baru-baru ini telah diresmikan Patung Yesus Tertinggid di Dunia yang letaknya berada dinegara kita Indonesia. Patung Yesus ini tepat berada diKota Makale yang tak lain adalah ibukota dari Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan. Patung ini diyakini mengalahkan patung yesus yang ada di Rio de Jeneiro, Brazil.

Patung Yesus Buntu Burake kini sudah menjadi landmark atau icon kota Makale Tana Toraja dan sudah menjadi kawasan wisata religi bagi umat nasrani. Untuk menuju Buntu Burake ditempuh sekitar 3 kilometer dari kota Makale Ibu kota Kabupaten Tana Toraja. Oh ya, tinggi patung yesus ini sendiri sekitar 40 meter.

Selengkapnya : Patung Yesus Tertinggi di Dunia kini Ada di Indonesia

2. Patung Yesus Memberkati – Manado

Patung Yesus Memberkati adalah sebuah monumen Yesus Kristus yang terletak di kota Manado ibukota Sulawesi Utara Indonesia. Patung ini memiliki tinggi hingga mencapai 50 meter dari permukaan tanah. Sebenarnya tinggi patungnya 30 meter saja dan penopangnya mencapai 20 meter sehingga bila ditotal mencapai 50 meter.

foto : scmcanada.org

Patung Tuhan Yesus Memberkati ini terbuat dari 25 ton besi fibre dan 35 ton besi baja dan terletak pada bukit tertinggi di daerah perumahan Citraland Manado. Patung Tuhan Yesus Memberkati memeiliki keunikan yakni posisinya yang miring hingga 20 derajat damun tetap berdiri kokoh diatas Bukit.

Selengkapnya : Kunikan Patung Tuhan Yesus Memberkati Manado Yang Miring 20 Derajat

3. Patung Yesus Kristus di Pulau Mansinam, Manokwari

Foto : rubrikkristen.com

Patung Yesus Kristus di Pulau Mansinam ini terletak di Pulau Mansinam,Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Bahakan Patung Yesus Kristus di Pulau Mansinam menjadi salah satu icon kota dan menjadi tanda penyebaran Injil di Tanah Papua. Patung Yesus Kristus di Pulau Mansinam ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Patung Yesus Kristus di Pulau Mansinam diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 Agustus 2014 lalu.

4. Patung Kristus Raja di Saumlaki, Maluku

Foto : kompas.com

Salah satu patung Yesus tertinggi di Indonesia lainya adalah Patung Kristus Raja di Saumlaki yang ada di provinsi maluku. Patung Kristus Raja di Saumlaki tepatnya berada di Pulau Yamdena, Desa Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Saumlaki, Provinsi Maluku.

Patung Kristus Raja di Saumlaki ini tingginya mencapai 25 meter termasuk penyangganya. Menariknya lagi di bagian bawah patung terdapat sebuah bangunan kapela yang bisa dipakai untuk Misa Kudus. Keunikan dan pesona lainya dari Patung Kristus Raja di Saumlaki adalah menghadap langsung ke Laut Arafuru seolah menyambut setiap orang yang datang ke pulau ini.

 

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close