PantaiPulau

Wow, Romantisme Tersembunyi di Pantai Payangan

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dimana daerahnya memiliki keindahan alam yang sangat menyegarkan mata. Tak hanya gunung-gunung, panorama pantai-pantai yang terbentang luas di sepanjang perairannya menjadikan Jawa Timur sebagai sasaran wisata yang selalu diminati. Nahh sobat petualang, kali ini kita akan menengok salah satu pantai yang berada di kabupaten Jember. Penasaran kaann.. kira-kira seperti apa sih pantai yang akan kita bahas kali ini?!! Check it out !!!

foto by: telusuriindonesia.com
foto by: telusuriindonesia.com

Diberi nama Pantai Payangan, bukan ‘Bayangan’ dia yang sedang mengganggu pikiranmu apalagi bayang-bayang sang mantan ya Sobat. Pantai yang mayoritas digunakan oleh nelayan ini memiliki ombak yang sedang sehingga cocok untuk mencari ikan. Jadi, jangan heran kalau di pantai ini sobat akan lebih banyak menyaksikan aktivitas warga yang menangkap ikan dibanding wisatawan yang datang melancong. Kesimpulannya sepulang dari pantai payangan sobat bisa langsung membawa buah tangan berupa ikan-ikan hasil tangkapan tadi yang tentu masih segar.

foto by: ayuniverse.com
foto by: ayuniverse.com

Bagaimana Pemandangan dan suasana Pantai Payangan?

Berbicara soal tempat wisata, pasti terselip pertanyaan ada pemandangan menarik apa disana, bukan?? Ok, untuk pemandangan jangan diragukan lagi. Mengunjungi pantai unik ini kita akan dibuat berdecak terpukau. Kenapa begitu?? Sebab, Pantai Pahyangan menghadirkan landscape yang aduhai dan berbeda. Sobat petualang akan disajikan dengan pesona 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau sekaligus. ‘Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui’ peribahasa tersebut cocok diberikan untuk pantai nan elok yang satu ini.

Air yang lumayan jernih berpadu pasir yang berwarna coklat kehitaman, menjadikannya tampak berbeda dari pantai-pantai biasanya. Dengan garis pantai yang melengkung di sebelah utara, bebatuan cantik di bagian tengah pantai dan hamparan sabana di sebelah selatan, pengunjung mana yang tak akan terpana menyaksikannya. Pemandangan alami yang sayang dilewatkan untuk sekedar berfoto-foto atau menikmati udara segar khas pantai Payangan.

Ada Fasilitas apa saja disana?

Selain menawarkan nuansa pantai eksotis, Payangan juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang wisata seperti, toilet, tempat parkir kendaraan, warung-warung makan dan gazebo bahkan  lahan untuk kalian sobat yang hobi banget camping. Nah, menariknya lagi dari area camp ground tersebut kita akan menyaksikan langsung perairan pantai dari atas ketinggian tebing. Amazing !!

foto by: areawisata.id
foto by: areawisata.id

Untuk tiket masuk, cukup bayar biaya parkir Rp.3.500 untuk motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

Dimana lokasinya dan bagaimana aksesnya?

Pantai Payangan atau sering disebut dengan nama Teluk Love karena bentangan bibir pantainya yang mirip bentuk hati ini berada di dusun Payangan, desa Sambirejo kecamatan Ambulu, kabupaten Jember, Jawa Timur. Akses menuju ke pantai ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Rutenya bisa ditempuh dari pusat kota Jember menuju perempatan Ambulu kemudian menuju selatan ke arah pantai Watu Ulo. Dari pantai Watu Ulo, sobat lurus saja sampai di sudut pantai payangan.

foto by: agustinross.blogspot.com
foto by: agustinross.blogspot.com

Terbayang kan seperti apa keindahan pantai yang satu ini?? Langsung saja datangi Teluk Love, sebuah destinasi yang menghadirkan nuansa romantis ketika sunset dan sunrise berlangsung. Jangan lupa bawa kamera dan abadikan moment sobat saat berkunjung. Dan satu lagi, buang sampah pada tempatnya , sebuah upaya kecil untuk menjaga agar keindahannya tetap terpancar.

Source:  telusurindonesia.com & brobali.com

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

1 thought on “Wow, Romantisme Tersembunyi di Pantai Payangan”

  1. Jember cukup terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan salah satunya adalah pantai papuma dan payangan. Pantai ini masih asri karena belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan, selain view pantainya yang indah tidak lengkap kalau tidak mendaki bukit yang berada di sekitar pantai ini, untuk menikmati keindahan alamnya yang mempesona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *