GunungPantai

Pantai Ngetun Gunung Kidul, Yogyakarta

Sudah kangen pantai ?? Sepertinya kamu harus kesini. Ya, kamu harus ke Gunung Kidul untuk mewujudkan impianmu berlibur ke pantai yang belum begitu dikenal wisatawan ini. Namanya Pantai Ngetun/ Ngitun seperti papan nama yang terpampang sebagai petunjuk jalan menuju ke pantai perawan yang satu ini.

foto by : rentalmobilyogyakarta.com

Pantai Ngetun merupakan salah satu pantai asri yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk mencapainya kamu butuh perjuangan, karena perlu kehati-hatian yang ekstra dan keterampilan berkendara yang stabil untuk melalui jalanan berbatu dan sempit diantara rindangnya pepohonan hijau. Disarankan kamu menggunakan kendaraan bermotor roda 2 yang kondisinya prima. Dengan jalur alternatif searah dengan lokasi pantai siung, timang maupun wediombo dilanjutkan dengan mengikuti plang rute bertuliskan pantai Ngitun. Atau jika bingung, tak ada salahnya bertanya ke warga sekitar.

foto by: dakatour.com

Pemandangan yang ditawarkan si mungil Pantai Ngetun adalah pesona 2 bukit pada sisi kanan dan kirinya yang mengapitnya sehingga terlihat nampak seperti sebuah teluk yang berbatasan dengan samudera hindia. Ombak yang lumayan besar dan air laut membiru yang menyapu pasir putih membayar lunas perjuanganmu selama di perjalanan. Atau kamu juga bisa menikmati panorama pantai dari ketinggian bukit tadi dengan pepohonan hijau di sepanjang perbukitan menciptakan aroma udara yang fresh.

foto by: dakatour.com

Karena karakteristik pasir putihnya yang belum banyak terjamah, disarankan kamu tetap menjaga  kebersihan pantai ini selama berkunjung. Ingat, jangan membuang sampah sembarangan di pantai ini. Beberapa pohon yang lebat menjadi framing sendiri untuk berfoto, background bukit yang terkena deburan ombak tinggi juga menjadi pemandangan menarik untuk menambah stock foto liburanmu. Ayo main kesini !!

 

 

Sumber Referensi: njogja.com

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

2 thoughts on “Pantai Ngetun Gunung Kidul, Yogyakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *