Pantai

Wisata Adrenalin Di Pantai Timang

Hello sobat petualang!

Bagi kalian yang ingin merasakan adrenalin sambil berwisata ada baiknya untuk mencoba wisata yang satu ini. Yupss pantai timang namanya, sebuah pantai yang terletak di jajaran gunung kidul ini mempunyai ciri khas tersendiri dalam penyajian dan penyambutan wisatawan dengan keelokan alamnya. Pantai ini memiliki pemandangan menawan dengan pasir putih yang terhambar disepanjang pesisir pantai serta keindahan panoramanya ditambahi dengan tumbuhan pandan yang berderet tumbuh disekitar pantai timang ini. Suasana di pantai timang ini masih terkesan alami disebabkan pengunjung di pantai ini belum sebanyak pantai lainnya yang sudah terkenal di gunung kidul.

Pantai Timang yang terletak di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Gunung Kidul ini berjarak kurang lebih 35 kilometer dari ibukota kabupaten, yakni Wonosari. Jarak puluhan kilometer yang dilewati akan terbayarkan dengan keindahan deburan ombak Pantai Timang.

new-image3

Pengalaman seru yang ditawarkan di Pantai Timang ini adalah pembuktian nyali untuk menyeberangi karang berombak besar dengan hempasan angin yang begitu kencang hanya dengan menggunakan gondola atau kereta gantung tradisional yang digerakkan oleh tenaga manusia. Serunya, kereta gantung yang disediakan disana adalah kereta gantung buatan yang terbuat dari kayu dengan tali penghubung berupa tambang. Awalnya kereta gantung tersebut hanya digunakan oleh penduduk lokal untuk menyebrang ke pulau kecil yang bernama Pulau Watu Panjang, dipulau itu biasanya warga mencari Lobster sebagai mata pencaharian mereka. Namun dikarenakan banyak wisatawan yang berkunjung maka kereta gantung tersebut disewakan oleh penduduk dengan kisaran harga Rp. 150.00,00 untuk menyebrang. Dijamin pengalaman yang didapatkan lebih berharga dari nominal yang dibayarkan.

new-image2

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *