Kuliner

Catemak Jagung, Hidangan Penutup Sehat Nan Nikmat Khas NTT

Seperti yang banyak orang ketahui tentang Indonesia, yaps negara kita ini Travelers, Negara Kesatuan Republik Indonesia itu benar-benar memiliki alam indah yang menakjubkan, iklim tropis yang menyejukan. Selain itu memiliki 17.058 pulau besar dan kecil, merupakan garis pantai terpanjang ketiga di dunia dan juga merupakan negara kepulauan terbesar dan berpenduduk terbanyak di dunia.

Banyaknya keanekaragaman penduduknya, pantai- pantainya dan pulau-pulau indahnya juga atraksi budaya lainnya seakan memukau siapa saja. Sehingga Indonesia dijadikan sebagai tujuan wisata terbaik di Asia. Salah satu Pesona Indonesia Terpopuler yang wajib Travelers kunjungi adalah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di Nusa Tenggara Timur (NTT)  Travelers dapat menikmati pesona alam yang menakjubkan, pantai-pantai yang unik dan menantang, terumbu karang yang indah juga dapat menikmati warisan budaya di sana yang seakan mencerminkan sejarah dan salah satu ciri keberagaman etnis yang ada di Indonesia.

Seperti halnya tujuh Pesona Indonesia yang dapat dikunjungi, Travelers di Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Pantai Nihiwatu, Pulau Alor,  Pantai Nemberala, Gunung Kelimutu, Atraksi Budaya Pasola, Rumah Pengasingan Bung Karno , Pulau Komodo. 

Namun tak hanya pesona alamnya yang wajib dikunjungi, Travelers juga harus mencicipi kuliner Catemak Jagung, Hidangan Penutup Sehat Nan Nikmat Khas NTT .Makanan khas Nusa Tenggara Timur (NTT) ini merupakan makanan khas yang biasa dinikmati sebagai hidangan penutup bagi warga NTT. Menurut, saya makanan catemak jagung khas NTT ini sangatlah sehat sekaligus nikmat, kenapa demikian?

Yaps Travelers, karena bahan utamanya adalah jagung, kacang tanah, kacang hijau dan kadang juga diberi labu lilin maupun sayuran jenis lain yang dimasak dengan bumbu masak garam atau penyedap rasa, sehingga rasanya pun asin. Meskipun kalau dilihat dari tampilan kuahnya yang berwarna coklat, mirip sekali dengan kolak. Cocok disantap sebagai menu buka puasa ataupun menu makan siang.

Catemak Jagung, Hidangan Penutup Sehat Nan Nikmat Khas NTT
Foto : wisatatempat.com (Catemak Jagung, Hidangan Penutup Sehat Nan Nikmat Khas NTT)

Catemak Jagung khas Nusa Tenggara Timur (NTT) ini sangatlah baik untuk dinikmati semua orang, termasuk anak-anak hingga orang dewasa. Dinikmati bersama keluarga dan orang-orang tercinta, karena memang hidangan sehat. Nah, bagi Travelers yang berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT) jangan lupa untuk mencicipinya ya! :)

So, tunggu apalagi segera jadwalkan ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mencicipi Catemak Jagung, Hidangan Penutup Sehat Nan Nikmat Khas NTT karena INDONESIA itu ISTIMEWA!

See Travelers! :D Salam ICIP HITS.

Created by : Fitri Yuhana (@fittriyuhanna) – 18 Januari 2017  Pukul 11.52 WIB

Tags

Fitri Yuhana

Mojang Bandung yang hobi melangkahkan kaki ke segala penjuru arah mata angin dan memiliki banyak hobi lain yakni, bercerita, berteman dengan anak-anak, menulis, meliput dan memotret. #langkahkakiFYn

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close