Alam & TamanCity Tour & Landmark

Uniknya Wisata Baru Tebing Gunung Gajah Di Kulon Progo Jogjakarta

Kulon Progo merupakan sebuah kabupaten di Jogjakarta yang kini tengah mengembangkan beragam potensi wisata baik wisata alam maupun wisata spot selfie. Salah satu objek wisata yang kini tengah menjadi perbincangan para traveller adalah Tebing Gunung Gajah. Tebing Gunung Gajah ini terletak di Dusun Tegaring II, Hargotirto, Kokap kabupaten Kulon Progo Provinsi Jogjakarta.

foto : @jogja_tour_

Objek wisata Tebing Gunung Gajah sendiri sebenarnya masih terbilang baru karena baru dibuka awal bulan Juni 2017 lalu. Menggeliatnya wisata kreatif dalam bentuk spot selfie menjadikan Tebing Gunung Gajah dengan cepat menjadi kawasan wisata yang digandrungi oleh banyak traveller baik dari Jogja maupun daerah lainya di Indonesia.

foto : @isman_hunt
foto : @pras_abi

Sebenarnya Tebing Gunung Gajah ini lokasinya berbatasan dengan Purworejo, dan berada di jalur kawasan wisata Borobudur. Lokasinya yang strategis inilah yang membuat Tebing Gunung Gajah semakin terkenal. Harga tiket masuk Tebing Gunung Gajah sendiri masih sangat murah yakni hanya Rp. 5.000 saja. Biaya parkir juga masih tergolong murah yakni Rp 2.000, mobil Rp. 5.000.

foto : @watiexz
foto : @asmaradhanang

Tebing Gunung Gajah posisinya berada diketianggian 900 mdpl. UNtuk sampai kepuncaknya kita harus meniti ratusan anak tangga terlebih dahulu. Karena lokasinya berada di puncak bukit maka pengunjung yang datang akan menikmati pemandangan alam yang luas dan perbukitan hijau disekitar Tebing Gunung Gajah.

foto : @shella_fs
foto : @isman_hunt

Buat temen-temen yang ingin mengeksplore lagi kawasan wisata lainya di sekitar Tebing Gunung Gajah harus mengeluarkan uang tambahan. Misalnya saja tiket masuk Treetop, pengunjung harus membayar lagi Rp. 50.000, untuk susur gua dikenakan biaya Rp.25.000 dan flying fox Rp 15.000.

foto : @anlope.pratestin
foto : @dzulfikaraziz_w

Pemandangan yang ditawarkan Tebing Gunung Gajah ini selain spot foto juga menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan background tebing dan pegunungan yang menghijau. Salah satu spot yang sangat iconic dan menjadi paforit wisatawan adalah spot selfie berbentu bulan sabit yang digantung dengan view alam bebas lalu ada gembok cinta yang ukuranya sangat besar bisa dijadikan spot foto oleh pasangan yang datang ke Tebing Gunung Gajah.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close