Alam & TamanCity Tour & Landmark

Keajaiban Pasir Putih Diatas Bukit Sumpula, Papua

Seperti kita ketahui biasanya pasir putih tentunya identik berada di sekitaran Pantai, tetapi kali ini kami akan membahas tentang keajaiban yang ada di Wamena dimana telah ditemukan hamparan pasir putih berada diatas bukit yaitu Bukit Sumpula. Wow.. Sungguh takjub bukan, bagi kalian yang baru pertama kali mendengarnya ada pasir putih diatas bukit!

Foto : tabloidjubi.com

Bukit Sumpula terletak di Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Untuk menuju ke Bukit Sumpula, dibutuhkan perjalanan sekitar 45 menit dari Kota Wamena. Cukup melelahkan agar bisa sampai diatas puncaknya dan saat sampai di Bukit Sumpula, kalian hanya akan dikenakan tarif masuk sukarela. Setibanya di Bukit Sumpula, rerumputan akan menjadi alas berpijak. Pasir putih juga akan terlihat saat kalian mendaki bukit tersebut, pasir putih di Bukit Sumpula tersebar luas dan sangat halus.

Foto : mbaheunik.blogspot.co.id

Dari atas ketinggian Bukit Sumpula, kalian akan menikmati pemandangan kontras antara rerumputan hijau, batu berwarna abu-abu, Pegunungan Jaya Wijaya yang berwarna hijau bagaikan pagar raksasa dan tentunya pasir yang berwarna putih.

Foto : takaitu.com

Wamena tidak mempunyai pantai di sekitarannya, tetapi Bukit Sumpula cukup memberitahu kepada anak-anak Wamena bagaimana rasanya bermain-main di tepian pantai walaupun kenyataannya anak-anak berada diatas bukit. Setidaknya anak-anak Wamena merasakan pasir putih yang tak jauh beda dengan pasir putih yang berada di pantai.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *