Pantai

Uniknya Pantai Pasir Putih (Lhok Mee), Aceh Besar

Foto oleh: sepenuhnya.com

Rasanya tidak lengkap jika bertandang ke Aceh belum singgah ke pantai yang satu ini. Pantai Lhok Mee namanya, atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pasir Putih. Terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Hanya berjarak 2 km dari pelabuhan Malahayati, atau 40 km dari Kota Banda Aceh. Pantai ini menjadi salah satu objek wisata pantai paling populer di daerahnya.

Di sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan alam yang memukau, menatap birunya lautan lepas, dan hijaunya perbukitan. Maklum di sepanjang perjalanan, banyak sekali tempat destinasi wisata yang akan anda lewati. Untuk memasuki kawasan ini, cukup merogoh kocek 5000 rupiah. Anda sudah bisa menikmati sepuasnya keindahannya.

Foto oleh: pegipegi.com

Kebanyakan pantai di Aceh Besar tampak indah dengan deretan pohon cemaranya, maka di pantai ini sedikit berbeda. Anda bisa menyaksikan keindahan pohon yang tumbuh berjejer di dalam permukaan laut. Penduduk sekitar menyebut pohon tersebut “Geurumbang”, yang tumbuh pada ketinggian air sekitar 1-5 meter. Saat menaiki pohon Geurumbang ini, jangan lupa membawa pancing. Memancing dan duduk di atas pohon ini mempunyai sensasi tersendiri. Air lautnya juga bisa pasang-surut seketika. Ketika air laut tersebut pasang, pasir pantai yang putih tersebut berpadu warnanya dengan air laut yang  biru nan bening. Namun ketika air laut kembali surut, akar-akar bakau tadi muncul satu per satu bak ujung tombak yang ditancapkan.

Foto oleh: tripadvisor.co.id

Karakteristik lain pantai ini yaitu memiliki hamparan pasir putih yang halus dan mengikuti garis lurus pantai.  Di samping itu, pasir putih pantai Lhok Mee juga menggoda karena jika dirasakan atau dipegang pasirnya terasa halus. Anda bisa duduk sambil menikmati ombak laut yang pecah dengan indah di bibir pantai. Sedangkan untuk pecinta snorkeling, tentu saja bisa menikmati indahnya terumbu karang dan melihat berbagai jenis ikan.

Foto oleh: aceh.net

Pantai ini menjadi lokasi wisata yang sangat fotogenik. Karena keindahannya, lokasi ini pun kerap menjadi tempat foto pernikahan para pengantin. Jangan khawatir bila anda tidak membawa bekal apapun dan lapar saat berada disana. Layaknya sebuah tempat objek wisata, Pantai Lhok Mee juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Terdapat deretan warung ikan bakar yang dibangun menghadap laut dengan menu beragam. Pecinta kopi juga dapat menikmati kopi di warung-warung di pantai ini. Juga ada kelapa muda, mie rebus dan makanan lainnya. Bangunan pondok yang ada di warung penjajal makanan ini bisa anda gunakan untuk beristirahat, menyantap makanan, dan merebahkan tubuh. Tiupan angin pantai yang sejuk akan menambah kenikmatan saat berteduh sambil melihat ke arah pantai yang mempesona.

Sumber: www.loveaceh.com
Tags

Wina Zulfani

Tuhanmu adalah seperti apa yang kamu prasangkakan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *