Danau & Sungai

Uji Nyali di Ranto Canyon Salem Brebes

Wisata alam menyususri sungai dengan keindahan alam yang di suguhkan menjadi trending  pada ahir-ahir ini, seakan tak kenal usia wana wisata ini selalu ramai di kunjungi dari berbagai tingkat usia, maupun jenis kelamin. anak-anak muda mudi, ibu – ibu dan bapak-bapak pun di jumpai di wanawisata ini. wisata yang baru – baru ini di kenal dan banyak di kunjungi oleh masyarakat sekitar adalah Ranto Canyon Brebes,

ranto canyon 3

Ranto Canyon terletak di desa Winduasri Kecamatan Salem Brebes. Untuk menuju ke daerah tersebut traveller  dapat menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun kendaraan roda empat. Butuh waktu 2 – 3 jam dari pusat kota brebes menuju area ini. hutan jati dan pesona persawahan memanjakan traveller saat perjalanan. setelah sampai lokasi traveller melakukan treking sekitar 200 meter ke pos dan  dapat membeli tiket seharga Rp. 30.000, lebih baik rombongan 5 atau 10 orang, tetapi jangan khawatir jika traveller datang cuma berdua di sana bisa mencari teman rombonganya. Perjalanan selanjutnya tterking menyusuri persawahan sekitar 10 menit.

ranto canyon 4

Ranto Canyon merupakan wisata menyusuri sungai sekitar 700 meter, dengan beberapa spot yang menegangkan. meloncat, menuruni tebing-tebing, berenang di kedalaman sekitar 5 meter dan menyusuri tebing-tebing nan indah akan menguji adrenalin para traveller. seperti di titik o atau spot  pemanasan para traveller akan merasakan sensasi meloncat dari ketinggian sekitar 5 meter ke sebuah sungai yang berbentuk kolam sedalam lebih dari 3 meter. Dingiin dan segarnya muara dengan warna hijau toska akan traveller rasakan setelah terjun bebas.

ranto canyon 2

Spot yang taka kalah menegangkan adalah saat menuruni tebing setinggi lebih dari 10 meter dengan menggunakan seutas tasli. Bagi traveller yang punya nyali bisa langsung loncat ke muara tersebut tetapi harus berhati-berhati tentunya. Para traveller yang takut ketinggia di sarankan tidak melewati trek ini karena akan gigit jari tentunya melihat aksi traveller lain menuruni tebing di antara dua tebing yang indah ini. Masih banyak spot spot yang menegangkan lainya yang dapat traveller jumpai di sini. tentunya akan lebih memompa adrenalin dan menguji nyali para traveller. soo kapan traveller mlipir kemari??

ranto canyon

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan saat travelle berada di Ranto canyon ini..

  1. Gunakan kendaran yang prima, karenrek menuju kesana luar biasa
  2. Bagi yang takut ketinggian tidak di sarankan ketempat ini, karena akan gigit jari saat melihat teman2 melewati spot2 yang menegangkan
  3. Gunakan masker karena jalan yang berdebu
  4. Siapkan minuman yang cukup
  5. Hp/kamera dalam keadaan penuh batrenya
  6. Gunakan kamera waterproof
  7. Gunakan alat pelindung diri dalam melewati spot ( helem dan pelampung )
  8. Dan jaga ucapan dan perbuatan ( jangan berjanda karena akan membahayakan teman dan pengunjung lainya ) dan yang paling penting adalah JANGAN TINGGALKAN SAMPAH..

Sumber :  Jejak tak berujung

jalan traveller.blogspot.com

http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/10/ranto-canyon-pemicu-adrenalin-di-antara.html

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close