PantaiPulau

KEEKSOTISAN PANTAI LONDA LIMA MILIK SUMBA TIMUR

Daerah Sumba memang terkenal dengan wisata pantai-pantainya yang begitu eksotis dan ngga akan ada habisnya, salah satunya Pantai Londa Lima yang saya akan bahas disini. Pantai Londa Lima terletak di Desa Kuta, Kota Waingapu, Nusa Tenggara Timur.

Destinasi wisata Pantai Londa Lima cukup menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan kerabat terdekat. Sejak tahun 2001, Pantai Londa Lima telah resmi dijadikan sebagai objek wisata bagi masyarakat sekitarnya dimana pada saat kepala desa yang saat itu baru saja dilantik mempunyai inisiatif mengenai Pantai Londa Lima dibuka secara umum.

IG : @toyibkj
IG @ernysu
Foto : oknusantara

Sejarah berasalnya nama Londa Lima adalah dari Bahasa Sumba yang mempunyai arti tangan atau beramai-ramai. Bahkan Pantai Londa Lima sering sekali disebut sebut sebagai Pantai Kuta yang mempunyai makna “Sirih” dikarenakan berada di Desa Kuta.

IG @fajarrudin16
IG @fldspr
IG @jeniferchristie

Keindahan air laut di Pantai Londa Lima cukup menarik para pengunjung yang berdatangan, alasannya karena pantainya landai dan menukik tajam menjadi laut dalam diantara Sumba dan Flores. Selain itu, pohon unik yang ada di sekitaran Pantai Londa Lima, pohonnya tidak berdaun tetapi hanya tumbuh berbunga merah menyala. Sungguh menarik perhatian bukan. Ada hal lain yang perlu kalian ketahui, Pantai Londa Lima merupakan tempat pelaksanaan Hamayang atau Upacara Adat Marapu.

IG @toyibkj
IG @suhandi1605

Akses menuju Pantai Londa Lima tidak terlalu jauh dari pusat kota Waingapu, kalian dapat menuju Pantai Londa Lima menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari Kota Waingapu dengan waktu tempuh 20 menit.

Sumber teks : ksmtour.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close