Pulau

Pulau Seraya, Pulau Kecil nan Eksotis di Labuan Bajo

Pulau Seraya adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau yang hanya berjarak sekitar 10 kilometer sebelah utara dari pusat kota Labuanbajo ini menjadi salah satu pulau resort yang indah dan wajib kamu kunjungi bila ke Flores.

foto : @yudhistira.33

Meski Pulau Seraya  merupakan pulau resort namun kita bisa mampir dan melihat keindahan pantainya. Aplagi saat sunset ataupun sunrise, pemandangan indah dan sangat berkesan akan kita dapatkan dari pulau ini. Akses untuk menyebrang ke Pulau Seraya  ini bisa ditempuh dengan kapal kecil atau kapal yang biasa disewa di pelabuhan. Harganya berkisar sekitar 400-500 ribuan.

Perbukitan di pulau seraya (foto : @serayaresort )
sunset pulau seraya (foto : @serayaresort )

 

Pulau Seraya memang kecil tak sebesar pulau-pulau lainya di Flores. Pulau Seraya  hanya memiliki garis pantai sepanjang 1 kilometer saja. Pulau yang biasa dijadikan untuk tempat bulan madu pasangan yang baru menikah ini selain memiliki keindahan pantainya juga sangat tenang dan sepi seperti pulau private. Kita bisa menaiki bukit yang ada disekitar pulau ini dan juga menikmati keindahan pemandangan Laut Bajo dari ketinggian.

pulau seraya kecil (foto: @cnlulaby)

Hamparan pasir putih dan air laut yang cukup jernih kebiruan akan memanjakan mata menimati waktu disetiap harinya. Bahkan saat air laut surut, kita bisa berjalan menuju ke tengah laut dengan radius sekitar 500 meter dari bibir pantai mengingat airnya yang tidak terlalu dalam.

Nemo disekitar pulau seraya (foto : @serayaresort )
sunset pulau seraya (foto : @serayaresort )

Selain menikmati keindahan pantainya, kita juga bisa menimati keindahan bawah lautnya. Banyak ikan dan karang yang beraneka ragam di sekitar Pulau Seraya. Tak heran bila banyak wisatawan yang datang tak hanya menikmati sunset atau sunrise saja namun juga menikmati pesona bawah lautnya dengan senorkling bahkan banyak juga yang memancing ikan ditempat ini.

Resort di pulau Seraya (foto: @cnlulaby)
resort pulau seraya (foto : @cnlulaby)

Resort atau penginapan yang ada disini juga sangat unik, yakni bentuknya seperti rumah panggung dan terbuat dari anyaman bambu. Penginapan ini tepat berada di pinggir pantai sehingga pemandangan yang dinikmati dari penginapan adalah lautan lepasnya yang sangat memanjakan mata. Bahkan dari dermaga ini kita bisa langsung menimati senja yang menyejukan rasa.

Diner ditepi pantai (foto : @serayaresort )
sunrise pulau seraya (foto : @serayaresort )

Oh ya, Rate harga penginapanya beragam, mulai dari Rp 300.000,- hingga Rp 400.000,-. Biaya penginapan ini akan jauh lebih mahal bila musim liburan atau dibulan-bulan tertentu seperti bulan Juni – Agustus. Oh ya, resort atau penginapan yang ada disini masih menggunakan Genset sehingga listrikpun terbatas.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

1 thought on “Pulau Seraya, Pulau Kecil nan Eksotis di Labuan Bajo”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *