Air Terjun

Touring Perdana Ke Curug Malela Bersama Backpacker Jakarta

Trip kali ini Backpacker Jakarta berkesempatan mengadakan touring mengunjungi salah satu Curug yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Curug ini bernama Curug Malela yang lokasinya berada di Desa Cisadas Kecamatan Rongga Bandung Barat. Trip kali ini dengan biaya sharecost sebesar 50 ribu/orang dan sudah termasuk untuk biaya alat operasional touring (seperti lampu senter, alat tambal ban tubles), makan peserta 1x, cemilan dan donasi sekret.

_20160810_085640

Di pimpin CP kakak Rafli, Kuple, Mula, Faiz dan Om ono kami berangkat dari Jakarta pukul 00.00 dini hari.  Perjalanan menuju Curug Malela sendiri menempuh waktu sekitar 3-4 jam. Sekitar pukul 04.00 subuh kami tiba di Pintu gerbang PLTA Saguling dan memutuskan untuk beristirahat sejenak di dekat sebuah pasar sebelum melanjutkan trek selanjutnya yang sangat menantang. Didekat lokasi PLTA ini juga terdapat minimarket dan Mushollah yang bisa di gunakan untuk beristirahat. Pagi menjelang kami berbenah untuk bersiap siap melanjutkan perjalanan. Sebelumnya kita sempat berfoto foto di sekitar area PLTA.

_20160810_085324

Pukul 07.00 kami berangkat menuju Curug Malela. Dari Lokasi PLTA ke Curug ini masih menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam. Trek jalur ini lumayan susah dan terjal sangat tidak di sarankan ke sini menggunakan kendaraan roda empat dikarenakan lokasi jalan yang berkelok kelok, naik turun dan kondisi jalan masih banyak yang rusak. Sepanjang perjalanan kita akan melihat panorama bukit dan perkebunan milik warga.

PhotoGrid_1470794317020

Sesampainya di lokasi parkir Curug kami berhenti untuk memarkirkan kendaraan kami dan di lanjutkan dengan berjalan kaki selama 30 menit menuju Curug Malela. Perjalanan yang lumayan menantang dan melelahkan akhirnya terbayarkan begitu kami sampai dan menikmati indahnya panorama Curug Malela. Meninggalkan hiruk pikuk dan kesibukan Ibukota kami melepas lelah dan kepenatan kami dengan berenang di Segarnya air dari Curug ini dan juga berfoto foto tentunya.

_20160810_085436

Setelah puas bermain air dan basah basahan, pukul empat sore kami putuskan untuk pulang. Diperjalanan kami sempat mampir ke Waduk Saguling untuk berfoto foto. Dari sini kami tak langsung kembali ke Jakarta namun kami sempat singgah di rumah salah satu member BPJ di daerah Cianjur. Disinilah kami memutuskan untuk beristirahat sejenak dan makan malam dengan menu nasi liwet dan ikan asin jambal serta sambal daun pepaya yang pedas.

Waktu menunjukkan pukul 01.00 dini hari akhirnya kami berpamitan dan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dengan mengambil rute Jonggol. Tepat pukul 5.30 pagi kami sampai di sekretariat BPJ. Perjalanan ini sangat berkesan buat kami dan berharap semoga bisa bertemu di touring bareng Backpacker Jakrta selanjutnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close