Member Inspiratif

Member Inspiratif Of The Week 8 Agustus 2016

“Hal terpenting ketika sedang trip sendirian adalah kita harus selalu berpikir positif. Ketika kita bertemu orang yang mungkin akan melakukan hal yang negatif kepada kita, tetaplah berpikir positif. Karena pikiran tersebut akan menular kepada orang tersebut, seburuk apapun orang itu.”

Itulah sedikit kutipan yang menarik dari sosok Member BPJ Inspiratif yang akan kita bahas kali ini. Siapakah dia? Yuk kita simak ulasannya!

Wanita kelahiran Jakarta, 8 Februari 1966 ini biasa dipanggil Mak Aan oleh para member BPJ lain. Wanita yang enerjik dan easy going ini bernama lengkap Aan Kurniasih. Mak Aan bergabung dengan BPJ sejak akhir tahun 2014 via Facebook, dan mulai aktif di Group WhatsApp BPJ di tahun 2016. Ternyata ibu dari dua putra ini selain hobi jalan-jalan juga gemar sekali membaca. Mak Aan sering memanfaatkan waktu luangnya dengan membaca

“Seneng banget baca tapi karena kesibukan jadi bisa membaca paling di bus, dan itupun cuma baca majalah Intisari.” Ungkap Mak kece yang doyan makanan ekstra pedas ini ketika diwawancarai via Group WhatsApp Penulis Web BPJ.

Satu lagi hobi Mak Aan yang menarik, beliau ternyata hobi menyulam lho! Ketertarikannya terhadap dunia travelling ternyata ditularkan oleh keluarganya yang memang gemar piknik. Dulu sewaktu anak-anaknya masih kecil, Mak Aan sering membawa mereka nge-trip juga ternyata!

“Negeri ini sangat sangat sangaaaaaat indah, gue yang cuma jelajah Pulau Jawa aja gak ada habisnya menikmati. Masih ada aja yang belum didatangi.” Jawab Mak Aan ketika mengomentari tentang dunia travelling Indonesia.

Mak Aan ketika trip ke Pantai Klayar
Mak Aan ketika trip ke Pantai Klayar

Warga dari BPJ #13 ini terpilih menjadi Member BPJ Inspiratif karena di usianya yang sudah tidak muda lagi ini ia masih semangat mengeksplor Indonesia. Selain itu walaupun seorang wanita, Mak Aan punya keberanian tinggi untuk ber-solo trip kemanapun ia mau. Karakternya yang ceria dan mudah berbaur dengan siapa saja membuat pemilik akun Instagram @aanunyu2 ini disukai teman-teman seperjalanannya.

Keceriaan Mak Aan yang selalu bikin teman-teman di BPJ kangen
Keceriaan Mak Aan yang selalu bikin teman-teman di BPJ kangen

Banyak sekali pengalaman trip yang Mak Aan temui. Mulai dari ngobrol dengan anak punk di stasiun karena terpaksa menginap sampai dini hari, memberentikan bus di jalan tol saat mau ke jembatan Suramadu, pengalaman dibantu dan diantar oleh relawan Gunung Slamet ketika nyasar di Purwokerto, sampai terkena badai yang super mencekam ketika perjalanan ke Krakatau.

Tanya jenis obat-obatan apapun pasti Mak Aan hafal nih! :D
Tanya jenis obat-obatan apapun pasti Mak Aan hafal nih! :D

Mak Aan sehari-hari bekerja di apotek, selain disibukan dengan kegiatan sebagai ibu rumah tangga. Beliau menyatakan sangat senang kalau trip bersama BPJ, karena selain sharecostnya yang terjangkau, member BPJ juga asyik-asyik apalagi pas sesi foto. Selalu rusuh dan seru! ­čśü Ia pun menyebutkan bahwa nge-trip itu adalah salah satu hal yang bisa menyegarkan pikiran dan hati, apalagi bagi mereka yang sehari-harinya sibuk bekerja.

Mak Aan, wanita tangguh yang berani ber-solo trip kemanapun!
Mak Aan, wanita tangguh yang berani ber-solo trip kemanapun!

Keaktifan Mak Aan di BPJ memang patut diacungi jempol. Sosok yang sangat dicintai oleh teman-teman BPJ ini mempunyai harapan luar biasa untuk BPJ.

“Harapan untuk BPJ kedepannya semoga bukan cuma ngetrip dari gunung sampai bawah laut doang, tapi bisa juga mengajarkan warganya menjaga, memelihara, dan mencintai lingkungan.”

Sedikit masukan positif dari beliau terkait kegiatan BPJ kedepannya, mungkin pada setiap kopdar BPJ diharapkan dapat menghadirkan para penggiat lingkungan guna berbagi pengalaman dan ilmu terkait lingkungan sekitar atau memberikan tulisannya mengenai hal serupa yang nantinya dapat dibaca oleh setiap member BPJ.

Member yang sungguh mampu menginspirasi kita semua agar selalu bersemangat dalam menjalani hidup meskipun usia tetap bertambah, serta tak lupa untuk selalu menjaga dan memelihara lingkungan dimanapun kita berada.

Nantikan terus rubik ‘Member Inspiratif Of The Week’ disetiap minggunya ya! Salam BPJ!

Tags

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close