Air TerjunAlam & TamanLiputan TripPantaiVideo

Touring Backpacker Jakarta goes to Sukabumi – Ujung Genteng

Salam Satu Aspal !!

Begitulah jargon Klub Touring yang pada tanggal  10 – 12 Februari 2017 telah mengadakan  trip touring BPJ ke Sukabumi dengan tujuan ke beberapa tempat. Diantaranya yaitu Curug Gentong, Curung Cikaso dan Pantai Ujung Genteng.

Keberangkatan dimulai pukul 23.30 WIB dengan meeting point bertempat di SPBU Kebon Nanas, seperti biasa sebelum perjalanan dimulai, teman – teman trip touring diminta untuk cek kelengkapan masing-masing terutama kendaraan. Karena pada saat itu sedang macet – macetnya, Om Ono (Andriano) selaku CP trip tersebut menginstruksikan titik kumpul selanjutnya setelah SPBU kebon Nanas adalah jalan raya bogor (jalan layang) agar dapat merapihkan formasi berkendaraan. Perjalanan menuju Sukabumi ini dilalui via Cibadak, dimana perjalanan yang melewati hutan – hutan dan penerangan jalan yang terbatas membuat team lebih berhati – hati dengan panduan dari panitia trip touring juga. Karena hari mulai larut dan angin mulai membuat nyaman dengan gerimis sepanjang perjalanan, beberapa ada yang agak mengantuk, tapi saling mengingatkan, khususnya antara bikers dan boncengers (ciee..). Oh iya, trip touring BPJ kali ini diikuti oleh 42 Orang dengan CP diantaranya Om Ono (Andriano), Andi Rachman dan Restu.

Setelah melakukan sholat subuh sebenarnya agenda awal, akan menuju cigaru untuk melihat sunrise namun karena cuaca kurang bersahabat, maka perjalanan diteruskan sampai berhenti disebuah warung untuk beristirahat dan sarapan, kemudian sekitar pukul 07.30 WIB perjalanan dilanjutkan menuju Curug Gentong. Nah Guys, sedikit tahu tentang curug Gentong yang mempunyai nama lain curug Tilu Waluran atau dalam Bahasa Indonesia artinya curug 3 susun ini, mempunyai nama curug yang berbeda setiap tingkatannya, dimulai dari paling atas Curug Gentong, Curug kerut dan yang terakhir curug  Goong. Terletak di Kampung Cibalok, kecamatan Waluran kabupaten Sukabumi, dengan posisi curug sebenarnya sudah terlihat dari jalan raya, sehingga memudahkan masyarakat atau para traveler yang ingin berkunjung. Namun, karena sudah melihat dari kejauhan kondisi curug Gentong yang tidak jernih (keseluruhan airnya berwarna coklat) maka team trip touring mungurungkan niat untuk turun ke curug Gentong dan lebih memilih melanjutkan perjalan menuju curug Cikaso.

Curug Cikaso – Credit by Sakti

Sekitar pukul 09.00 WIB sampailah dikawasan curug Cikaso, eits..sebelum menuju curug Cikaso terlebih dahulu menggunakan perahu, sebenarnya menurut orang sekitar dengan hanya berjalan kaki sudah dapat menuju curug Cikaso, namun jalanan yang dilalui teramat licin jadi lebih baik menggunakan perahu, kurang dari 2 menit sudah sampai. Kita sudah dapat mendengar derasnya air yang turun dengan pemandangan 3 curug yang menarik dari ketinggian sekitar 80 meter itu. Beragam macam aktivitas teman – teman trip touring mulai dilakukan, yang tentu saja tidak mau melewatkan moment tersebut, ada yang mulai berfoto – foto, ada yang memasang hammock agar dapat bersantai sembari menikmati pemandangan curug, sampai ada yang rehat disaung ditemani kopi dan gorengan serta indomie rebus dengan teh manis hangatnya. Menikmati Curug Cikaso hingga sekitar pukul 13.30 WIB setelah sebelumnya melakukan foto bersama dan membuat video ucapan ulang tahun BPJ yang ke-empat , berlomba – lomba mengeluarkan suara lebih keras bersamaan dengan derasnya suara air curug Cikaso.

Foto bersama di Curug Cikaso

Gas Guys..

para boncengers ketcehh

Perjalanan dilanjutkan ke Ujung Genteng, yes.. touring kali ini dengan Sharecost 95.000,00 selain mengunjungi curug juga menuju pantai, seperti pribahasa “setali 3 uang” jika menuju Sukabumi banyak tempat yang dapat dikunjungi di beberapa titik yang tidak terlalu jauh.

Pantai Ujung Genteng – Credit by Sakti

Kurang lebih 2 jam setelah bada’ashar sampailah di villa yang menghadap langsung kepantai Ujung Genteng, acara saat sore itu bebas, Alhamdulillah hujan belum terun sehingga dapat menyusuri pantai Ujung Genteng. Pantai Ujung Genteng merupakan salah satu pantai selatan di pulau Jawa yang langsung terhubung dengan Samudra Hindia, kadang – kadang ombaknya cukup besar jika berjalan lagi keujung baratnya,  sehingga menjadi salah satu daya tarik pemandangan di pantai Ujung Genteng tersebut.

Ujung Genteng – Credit by Dian

Ada hal yang menggelikan sebelum sarapan dikeesokan harinya, teman – teman trip touring melakukan senam penguin terlebih dahulu, dengan menggunakan helm, hal sederhana tapi semua senang mengikutinya dan ikut tertawa ketika menyaksikan gerakan penguin. Perjalananpun berakhir, siang itu teman –  teman trip touring bersiap melakukan perjalanan pulang kembali ke Jakarta via Cikidang.

Makan bersama sebelum q-time

 

Foto bareng sebelum meninggalkan Sukabumi

Berikut link video liputan hasil trip touring Backpacker Jakarta goes to Sukabumi – Ujung Genteng untuk kalian yang penasaran dengan panorama curug cikaso dan ujung genteng dan juga serunya senam penguin yang dilakukan teman – teman touring BPJ

Tags

Afra Zahara

Jalan kemanapun sambil mengamati dengan apik, jadi banyak cita - cita. Doakan ya!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *