Tips Travelling

Tips Bulan Madu Hemat yang Bisa Kamu Coba

Para pasangan muda yang baru menikah pasti ingin sekali melakukan bulan madu ke luar kota. Bulan Madu memang menjadi salah satu hari-hari yang tak akan pernah dilupakan oleh setiap pasangan. Akan tetapi bulan madu ini memiliki biaya yang besar sehingga tidak semua pasangan bisa berbulan madu dengan mudah dan dengan biaya yang murah. Selain itu, dengan padatnya jam kerja yang saat ini banyak diadopsi oleh banyak perusahaan membuat bulan madu menjadi lebih sulit karena harus menyesuaikan jadwal antara Anda dan juga pasangan yang mungkin memiliki pekerjaan dan waktu luang yang berbeda.

Banyak Alternatif yang bisa Anda gunakan untuk tetap berbulan madu akan tetapi juga tidak mengganggu pekerjaan Anda dan juga pasangan. Bulan madu adalah hari di mana Anda bisa memadu kasih tanpa ada gangguan dari siapa pun. Tidak harus jauh juga cukup dari Jakarta ke Bandung itu sepertinya sudah cukup apalagi Bandung memang sangat cocok untuk memadu kasih.

Pict. Pixabay
Pict. Pixabay

Oleh karena itu, bulan madu tidak selamanya dilakukan dalam waktu yang lama akan tetapi juga bisa Anda lakukan bersama pasangan di sela-sela waktu kerja atau dalam waktu yang cukup singkat saja. Untuk Anda yang memiliki keuangan yang terbatas, Tips ini juga akan sangat berguna karena juga akan mengurangi pengeluaran yang banyak. Lalu apa saja tips-tips tersebut ?

Membuat Rencana yang Matang

Untuk melakukan perjalanan yang singkat ini Anda harus membuat rencana-rencana yang sangat matang, dipertimbangkan baik-baik dengan pasangan dan Anda serta pasangan haus menaati peraturan tersebut sehingga semuanya bisa sesuai dengan rencana. Pikirkan Anda berangkat pukul berapa, sampai di Bandung akan ke mana, bagaimana dengan hotel tempat menginap, mau menggunakan alat transportasi apa saat di sana, dan masih banyak lagi yang lainnya yang harus direncanakan.

Selain rencana yang matang, Anda juga harus mempersiapkan diri baik persiapan diri untuk fisik Anda dan pasangan maupun mempersiapkan diri untuk menghadapi rencana yang tidak sesuai dengan rencana awal. Anda dan pasangan juga harus berkomitmen untuk tetap pada jalur rencana kecuali memang rencana tersebut tidak memang tidak bisa dilakukan sama sekali. 

Menggunakan Transportasi Kereta

 Untuk melakukan bulan madu yang singkat dan low budget, Anda dan pasangan bisa menggunakan transportasi berupa kereta Api dari Jakarta ke Bandung. Mengapa kereta Api ? ya, karena kereta api merupakan transportasi umum darat yang memiliki ketepatan waktu yang sangat baik dari mulai keberangkatan  hingga sampai di tujuan. Sehingga Anda juga bisa tepat waktu dalam berbulan madu.

Dengan ketepatan jadwal ini membuat Anda dan pasangan bisa sampai tepat waktu dan langsung meneruskan perjalanan yang sudah sesuai dengan rencana sebelumnya, gunakan waktu secara efektif sehingga bisa tepat waktu dan tentunya akan lancar.

Mencari Hotel yang Sesuai Angaran

Hotel adalah hal yang wajib bukan untuk menginap apalagi memang harus melewati malam. Anda dan pasangan bisa memesan hotel menggunakan traveloka yang bisa Anda lihat terlebih dahulu bagaimana hotel yang akan Anda gunakan untuk menginap bersama pasangan.

Pilihlah hotel yang Anda sukai namun dengan low budget. Di Aplikasi Traveloka, Anda bisa melakukan filter atau pengaturan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. biasanya di urutan populer memang memiliki fasilitas yang sangat bagus dan harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga hotel yang mewah di sana.

Mencari Tempat Makan yang Enak dan Murah

Untuk menghemat waktu dan keuangan, Anda dan pasangan bisa mencari makanan yang enak dan murah sehingga bisa mengalokasikan uang untuk yang lain akan tetapi juga tidak melupakan makanan khas yang ada di Bandung sehingga akan menghemat budget Anda. Banyak selai makanan khas Bandung yang dijual dengan harga yang murah.

Pict. Pixabay
Pict. Pixabay

Cari makan dan minuman yang murah tetapi juga memiliki kebudayaan yang kental. Anda bisa memilih tempat makan yang bisa Anda temui di aplikasi Traveloka yang menyediakan kupon makan yang menarik sehingga Anda bisa menghemat keuangan yang Anda miliki. 

Tags
Show More

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *