Tembok Berlin Sorong

MAIN YUK KE SORONG

Sorong bukan sekedar tempat transit sebelum menuju ke Raja Ampat karena banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan ialah berburu wisata kuliner di “Tembok Berlin” salah satu tempat yang wajib kamu singgahi yah.

Nama “Tembok Berlin” memang diambil dari nama tembok yang dulu memisahkan Jerman Barat dan Jerman Timur, meski yang ada di sini sama sekali tidak terlihat seperti itu.

Foto by Trevelsia

TEMBOK BERLIN

Tembok Berlin di Sorong adalah tembok pembatas antara pantai dengan jalan raya tepi pantai yang bentuknya memanjang.

Tepat sebelah ikan, ada alat pemanggang lengkap dengan orang yang siap membakar ikan yang dipilih. Selain area wisata kuliner, di sekitar tempat ini juga terdapat beberapa penjual suvenir khas Papua.

Di sore hari, kawasan ini sering dijadikan lokasi berkumpulnya turis dan penduduk untuk melihat matahari terbenam dan pada malam hari tempat ini akan beralih menjadi tempat makan, khususnya seafood.

Berbagai jenis ikan dengan beragam ukuran dipajang di depan warung.

Suasana Tembok Berlin, Sorong Papua Barat

WAKTU TERBAIK

Warung-warung makan tersebut mulai buka selepas maghrib, dan tutup menjelang tengah malam.

Waktu yang nyaman adalah sebelum jam 7, atau setelah jam 9 malam, dengan resiko beberapa menu favorit mungkin sudah tidak tersedia.

Warung di Tembok Berlin ini seringkali menjadi penyelamat perut Saya ketika saya sedang berada di sorong.

Bagi yang pertama kali berkunjung ke sana, kemungkinan akan kebingungan untuk memilih warung yang tepat, dalam arti sih tepat di dompet ‘hehehe’

Tapi gak perlu khawatir deh, untuk seporsi kepiting dan nasi rata-rata dijual mulai dari 60-120ribu itu tergantung jenis dan ukurannya lagi ya sobat.

Foto by Ransel Kecil

Hits: 1003

BerlianSelig

Jangan biarkan dunia merubahmu tapi berusahalah dunia yg mengubah kita

Baca Artikel Lainnya