Pantai

Tanjung Bloam, Panorama tiada banding di Lombok Timur

Deretan wisata pulau dan pantai di Lombok memang bagaikan surga. Tak dapat disangkal daya pikat pesonanya memang memancar ke seluruh pelosok dunia. Salah satunya, Tanjung Bloam yang merupakan Sebuah Pantai Eksotis di ujung timur Pulau Lombok ini dijamin akan membuat rindu setiap jejak yang pernah menghampirinya.

foto by: adhy_nata
foto by: adhy_nata

Tanjung Bloam merupakan sebuah pantai yang terletak di kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. Pantai ini berupa senuah tanjung dengan view dua batuan cadas tak beraturan  yang mengapit dan menjorok ke pantai. Pantai ini berdekatan dengan pantai tanjung Ringgit dan Pantai Pink.

foto by: rasstyraswanty
foto by: rasstyraswanty

Pantai Tanjung Bloam memiliki pasir putih khas Lombok yang lembut sehingga aman bagi pengunjung. Pesona air lautnya pun mengharu biru memanjakan setiap mata yang meliriknya. Karena merupakan sebuah tanjung, air laut di Tanjung Bloam ini tergolong cukup tenang dan alunan ombak yang cukup besar sehingga nuansanya cocok untuk melepas segala kepenatan.

foto by: nurul_azizah_lulun
foto by: nurul_azizah_lulun

Pesona alami Tanjung Bloam dengan kombinasi batuan karang dan  tebing yang memukau bagaikan sehimpit keindahan yang tersembunyi. Keunikan pantai yang bersih dan asri karena belum banyak terjamah banyak wisatawan serta akses yang masih sedikit minim. Selain pemandangan perahu nelayan yang mencari ikan, di pantai ini dapat juga dijadikan sebagai salah satu wilayah penangkaran penyu di sepanjang garis pantainya. Wow, meanrik sekali bukan Tanjung Bloam ini.

foto by: erynuryanti
foto by: erynuryanti

Spot-spot kece yang bisa dijadikan sebagai perburuan fotografi seperti background dengan icon batuan bertebing ditumbuhi pepohonan menghijau  yang keren abis. Atau kita juga bisa duduk di sekitaran pesisir pantai menikmati pesona birunya air laut serta desiran ombak yang lembut. Dan tak kalah menarik spot menantikan sunset dari atas dengan view gagahnya batuan tebing yang berkelok menjorok diantara lautan lepas yang membiru. It’s Amazing !!

foto by: saipunnazir
foto by: saipunnazir

Akses dapat ditempuh dari Kota Mataram sekitar 2,5jam dengan kendaraan pribadi, karena masih minimnya akses. Untuk hotel-hotel penginapan juga sudah tersedia di dekat tanjung bloam ini.

So, jika sedang mengitari pantai Ringgit sempatkanlah untuk singgah ke Tanjung Bloam, dan pastikan kesan liburanmu tak akan pernah terlupakan.

Take Nothing but Pictures

Leave nothing but Footprints

Kill nothing but Time

 

 

Sumber:  wisatadilombok.com

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close